Aksi Bisu FEBI: Stop Intervensi LK

Facebook
Twitter
WhatsApp
Massa Aksi bentangkan spanduk di Depan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Minggu (23/1/2022).

Washilah – Aksi bisu dilakukan sejumlah Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN Alauddin Makassar dengan membentang spanduk di tiga titik. Di FEBI, Rektorat dan depan pintu 1 Kampus II, Minggu (23/01/2022).

Aksi tersebut sebagai kampanye terkait adanya intervensi pimpinan terhadap Lembaga Kemahasiswaan (LK) di FEBI yang mengakibatkan LK terancam tidak dilantik.

Formatur ketua Dema FEBI, Muh Taufik Hidayat, menyampaikan tuntutan yang diangkat pada aksi tersebut ialah “Stop Intervensi Lembaga Kemahasiswaan di FEBI”

“Karena pimpinan selalu mengintervensi lembaga kemahasiswaan sampai ke ranah pembentukan struktural,” tuturnya.

Muh Taufik menerangkan bahwa dalam pembentukan struktural Dema FEBI, ada salah satu calon pengurus dilarang untuk bergabung di kepengurusan dan tidak akan dilantik jika nama mahasiswa tersebut ada dalam struktural dengan alasan yang subjektif.

Menurut Ketua Lembaga Penyelenggara Pemilma (LPP) FEBI, Urisnawati Rusli, aksi bisu tersebut adalah bentuk kemerdekaan berekspresi dan mempertahankan hak-hak sebagai mahasiswa dalam berlembaga.

“Tidak melanggar kode etik. Justru untuk mempertegas bahwa yang diperjuangkan sesuai dengan yang termaktub dalam buku saku,” imbuh Risna.

 

Penulis: Harianti Lukmana (Magang)

Editor: Sugiya Selpi R

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami