Ikuti Lomba Peradilan Semu, ALSC Tingkatkan Porsi Latihan

Facebook
Twitter
WhatsApp

Washilah – Alauddin Law Study Center (ALSC) Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) UIN Alauddin, tingkatkan porsi latihan kader untuk menyambut lomba Peradilan Semu Piala Mahkamah Agung 2022.

Sebanyak delapan belas mahasiswa yang menjadi delegasi pada kegiatan tersebut, proses latihan sidang berlangsung di Laboratorium Sidang FSH, Kamis, (09/12/2021).

Ketua delegasi, Asnidar menuturkan jika persiapan bagi peserta lomba itu mulai dari pemberkasan dan latihan sidang.

“Mengenai pemberkasan itu dilakukan secara mandiri dan teknisinya itu dibantu oleh pembina,” jelasnya.

Reski Syaputra, selaku official pendamping memaparkan, tugasnya pada kegiatan ini adalah memberikan pendampingan, fasilitas dan arahan kepada peserta delegasi.

“Tugas pendamping yaitu memfasilitasi, membimbing dan mengarahkan alur pemberkasan lomba persidangan serta menutupi kekurangannya,” tuturnya.

Lanjut, Ia mengatakan fasilitas yang diberikan kampus pada kegiatan ini yaitu tempat latihan, perlengkapan sidang dan yang lainnya.

“Fasilitas yang diberikan kampus mulai dari penyediaan tempat latihan, perlengkapan sidang, hingga fasilitas terhadap peserta delegasi dari dosen yakni secara subtansial maupun materi,” lanjut Reski.

Adapun harapan dari Ketua Delegasi, Asnidar semoga lomba ini dapat membawa nama baik kampus.

“Semoga bisa membawa nama baik UIN Alauddin dan ke depannya mahasiswa syariah lebih terbuka untuk berpartisipasi, Asnidar selaku ketua,” harapnya.

Penulis : Ismail HM & Kaharuddin (Magang)

Editor : Agil Asrifalgi

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami