Bentuk Karakteristik Pemimpin, HMJ MPI Laksanakan LKMM

Facebook
Twitter
WhatsApp
Sesi pembukaan LKMM HMJ-MPI Fakultas Tarbiyah dan Keguruan yang di buka langsung oleh Wakil Dekan I.

Washilah – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Manajemen Pendidikan Islam (MPI) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) melaksanakan kegiatan LKMM, di Lecture Theatre (LT) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK). pada Jumat, (10/12/2021).

Kegiatan kali ini merupakan salah satu program kerja divisi kaderisasi yang bertajuk “Membentuk Karakteristik Pemimpin Berkualitas dan Berintegritas Guna Mewujudkan Generasi Unggul Terhadap Jurusan.”

Ada enam materi yang diturunkan, diantaranya Metode persidangan, Kepemimpinan, Kemahasiswaan, Keorganisasian, Publick speacking dan Problem solving.

Wakil Dekan I Fakultas FTK Shabir
Dalam sambutannya, Menyampaikan pesan kegiatan latihan kepemimpinan sangatlah penting untuk menambah wawasan dan pengetahuan mahasiswa khususnya Jurusan MPI.

“Kegiatan Latihan kepemimpinan mahasiswa itu sangat penting, apalagi Mahasiswa yang baru masuk di perguruan tinggi, karna dengan kegiatan itu akan menambah wawasan dan pengetahuan para Mahasiswa terkait dengan Kepemimpinan,” pungkasnya.

Selain itu, ketua panitia Andi Muhammad Syawal menuturkan alasan diselenggarakannya kegiatan tersebut demi terwujudnya generasi yang berkualitas dan berintegritas.

“Dengan tema tersebut sekiranya kami berharap agar dapat terwujudnya generasi yang berkualitas dan berintegritas, dan semoga Maba bisa berkecamata pada Angkatan angkatan sebelumnya,” jelasnya.

Lebih lanjut Ketua HMJ MPI Arwandi berharap semoga ada generasi pelanjut yang bisa menjadi kader jurusan yang lebih baik.

“Semoga ada Regenerasi pelanjut seperti angkatan angkatan sebelumnya dan bisa menjadi kader jurusan yang lebih baik, bisa berproses di HMJ ataupun di luar, bisa memberikan manfaat Inovasi serta kreativitas,” lanjutnya.

Penulis : Shahrir dan Hamdan (Magang) 

Editor : Agil Asrifalgi

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami