Maulid Nabi Sebagai Rangkaian Acara Dies Natalis UIN Alauddin

Facebook
Twitter
WhatsApp
Pembukaan Dies Natalis UIN Alauddin Makassar yang ke-56 dirangkaikan dengan Maulid Nabi Muahammas SAW, Berlangsung Di Gedung Auditorium, Selasa (02/11/2021).

Washilah – Dies Natalis UIN Alauddin Makassar yang ke 56 dengan tema “Mengusung moderasi, meraih rekognisi” yang dirangkaikan dengan perayaan Maulid Nabi Muhammad resmi dibuka, berlangsung di Gedung Auditorium, Selasa (02/11/2021).

Menurut ketua panitia, Baharuddin latar belakang diangkatnya tema tersebut sebagai salah satu bentuk realisasi dari program panca cita yang digagas oleh Rektor UIN Alauddin Makassar.

“Kita melatarbelakangi dengan program rektor kita ini, yaitu panca cita, dimana di dalamnya adalah moderasi, tema yang digalakkan itu harus masuk pada tema moderasi,” ucap Kepala Bagian (Kabag) Kemahasiswaan itu.

Ia menambahkan bahwa Kementerian Agama juga sejak lama menggalakkan moderasi beragama sebagai bagian dari program penguatan keagamaan.

Senada dengan itu, Mahasiswa Jurusan Ilmu Falak Muhlis, mengatakan jika tema dies natalis tahun ini sesuai dengan kondisi mahasiswa yang memerlukan pendalaman dalam memahami prinsip moderasi beragama tersebut.

“Sangat menarik, selain itu sangat pantas mengenai situasi dan kondisi sekarang yang serba keabu-abuan khususnya mahasiswa dalam merespon prinsip moderasi agama,” pungkasnya.

Penulis : A. Muh. Rifky Nugraha dan Suedi (Magang)

Editor : Ulfa Rizkia Apriliyani

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami