Mahasiswa KKN Kayuloe Meriahkan Desa dengan Festival

Facebook
Twitter
WhatsApp
Salah satu cabang olahraga takraw, yang diadakan KKN Posko Kayuloe Timur.

Washilah – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) angkatan 67 UIN Alauddin Makassar Desa Kayuloe Timur, Kecamatan Turatea, Kabupaten Jeneponto. mengadakan Kayuloe Fest, yang berlangsung selam tiga hari, mulai 15-17 November 2021.

Kegiatan yang diadakan mengangkat tema “Implementasi dalam Semangat Membangun Butta Karaeng Menjadi Kabupaten yang Menjunjung Tinggi Kebudayaan dan Menumbuhkan Semangat Belajar Generasi Penerus Melalui Festival Kayuloe Timur (KYT)”, Kamis (18/11/2021).

Pada perlombaan olahraga takraw merupakan cabang olahraga yang menjadi permintaan masyarakat yang diajukan di seminar proposal.

Dalam rapat pemantapan, Koordinator Desa Zul Fadli menyepakati permintaan masyarakat agar festival bisa berjalan dengan baik.

“Makanya dirapat pemantapan saya tanya semua teman teman dan alhamdulillah semuanya siap bekerjasama,” katanya.

Senada dengan itu, Pemain permainan takraw, Imran Maulana mengakui Kayuloe Fest membuat Desa Kayuloe kembali ramai.

“Dengan adanya festival ini, Desa bisa kembali ramai karena ada kegiatan perlombaan yang dilakukan teman-teman KKN,” tuturnya.

Lebih lanjut, pemuda Karang Taruna itu mengungkapkan, Mahasiswa KKN 67 memberikan dampak yang baik bagi masyarakat.

“Kehadiran Mahasiswa KKN disini, sangat memberi dampak yang sangat besar bagi masyarakat, maka dari itu kehadirannya diterima pula dengan baik,” pungkasnya.

Penulis: Astiti Nuryanti (Magang)
Editor : Agil Asrifalgi

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami