Laksanakan MMF, SEMA FEBI Perketat Aturan Main Lembaga Kemahasiswaan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Suasana Forum Musyawarah Mahasiswa Fakultas (MMF) yang dilaksanakan oleh Senat Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam di Aula Pasar Sungguminasa

Washilah – Senat Mahasiswa (SEMA) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Laksanakan Musyawarah Mahasiswa Fakultas (MMF) di Aula Pasar Sungguminasa yang berlangsung selama empat hari terhitung dari hari kamis sampai hari ahad 04 – 08 November 2021.

Kegiatan ini mengangkat tema “Reformulasi Sistem Organisasi dalam Meningkatkan Profesionalitas Organisasi Kemahasiswaan” yang merupakan agenda pengawalan musyawarah besar (Mubes) untuk penyusunan AD/ART Lembaga Kemahasiswaan FEBI.

Saat reporter Washilah Wawancara langsung lewat WhatsApp, Ketua Senat Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Muhammad Hasrul mengatakan bahwa orientasi dilaksanakannya kegiatan tersebut agar lembaga kemahasiswaan punya aturan main yang jelas.

“Orientasi pertama tentunya tidak terlepas dari tugas pokok dan sistem kerja SEMA-F sebagai Lembaga Legislatif sebagaimana yang tercantum dalam amanah buku saku Uinam, yakni merumuskan norma-norma dan menetapkan kebijakan di lingkungan lembaga kemahasiswaan tingkat fakultas,” tuturnya.

Lebih lanjut Ia mengatakan bahwa kedepannya Lembaga Kemahasiswaan betul-betul berpihak kepada kepentingan mahasiswa.

“Orientasi yang jelas mengenai sistem kelola organisasi berupaya agar terdapat acuan yang jelas. Agar kedepannya tidak ada lagi Lembaga Kemahasiswaan yang memiliki orientasi tidak jelas untuk betul-betul berprinsip dengan keberpihakan pada kepentingan mahasiswa,” ungkapnya.

Bukan hanya itu, SEMA-F akan berikan sanksi apabila terdapat Lembaga Kemahasiswaan yang tidak menjalankan aturan.

“Diatur pula tata kelola keuangan, pertanggungjawaban dan siapa-siapa yang diakui sebagai anggota ormawa. Bagi yang tidak menjalankan sebagaimana aturan tersebut, maka akan dikenakan sanksi oleh sema,” tegasnya.

Ahmad Fadil Muhtazam selaku Ketua Panitia mengatakan bahwa tujuan dilaksanakannya kegiatan tersebut untuk merumuskan aturan main organisasi yang dapat dijalankan oleh lembaga kemahasiswaan sejajaran.

“Adapun kegiatan Musyawarah Mahasiswa Fakultas(MMF) ini yang mana tujuannya untuk merumuskan atau membuat suatu kebijakan yng menjadi aturan main organisasi kemahasiswaan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, yang mana dari aturan itu dapat disepakati dan dijalankan sebagaimana mestinya,” ungkapnya.

Penulis : Kardiman Aksah (Magang)
Editor : Agil Asrifalgi

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami