Upaya Berdayakan Santri TPA, Mahasiswa KKN UIN Fokuskan Kegiatan Religi

Facebook
Twitter
WhatsApp
suasana proses belajar mengajar Baca Tulis Quran (BTQ) oleh mahasiswa KKN UIN Alauddin Makassar

Washilah– Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) UIN Alauddin Makassar lakukan pemberdayaan terhadap Santri santri Taman Pendidikan Al-Quran (TPA) dengan fokus laksanakan kegiatan religi, Sabtu(23/10/21).

Pada Seminar Program Kerja mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang di laksanakan 16 Oktober lalu ada beberapa program kerja yang di laksanakan, salah satunya adalah pemberdayaan Santri-santri TPA melalui Belajar Mengajar Btq dan Juga Festival anak Sholeh.

Koordinator desa, Muhammad Nur Ilham mengucapkan banyak terimakasih terhadap pemerintah setempat karena menyambut baik program kerja yang akan di laksanakan

“kami berharap untuk saling bersinergi dan bekerjasama untuk mengedukasi dan membiasakan anak-anak di desa kepada kegiatan-kegiatan keagaaman,” ungkapnya.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Desa Wanua Waru, Andi Syahrul Ramadhan mengapresiasi kegiatan mahasiswa KKN ini karena menurutnya memberikan manfaat dan membangun kesadaraan anak anak dalam persoalan agama.

“Saya mengapresiasi kegiatan yang akan dilaksanakan ini karena kegiatan seperti ini mempunyai tujuan yang sangat bermanfaat untuk membangun kesadaran kepada anak-anak dalam persoalan agama dan juga bekal kedepannya,” ungkapnya.

Penulis : Niamat (Magang) 

Editor : Agil Asrifalgi

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami