Bersama Masyarakat Mahasiswa KKN Bababulo Lakukan Reboisasi Mangrove

Facebook
Twitter
WhatsApp
Potret Mahasiswa KKN Uin Alauddin bersama Tokoh masyarakat dalam proses kegiatan Penanaman Mangrove.

Washilah – Mahasiswa KKN Uin Alauddin Makassar Angkatan 66 Desa Bababulo, bekerjasama dengan Elemen Masyarakat melakukan Reboisasi Penanaman 5000 Bibit Mangrove, berlangsung di Desa Bababulo Utara Kec Pamboang, Kab Majene, Minggu (24/10/2021).

Diselenggarakannya kegiatan ini guna meningkatkan Produktivitas lahan pada Ekosistem Mangrove hutan pantai sekaligus menjaga kelestarian lingkungan yang ada di Desa Babulo Utara, Kec Pamboang, Kab Majene.

Kordinator Desa (Kordes) Irhan Takdir berharap, dengan adanya kegiatan tersebut dapat menjadi pembangkit semangat ataupun Motivasi bagi Masyarakat di Lingkungan Desa.

“Harapan kami, dengan dilakukannya penanaman mangrove ini, bisa menjadikan semangat motivasi bagi lingkungan desa untuk melestarikan lahan Pantai ataupun di Daerah sekitarnya,” Harapnya

Sementara itu Kepala Desa Bababulo Utara, Iskandar menuturkan semoga pohon Mangrove ini dapat lestari agar Biota laut bisa hidup kembali di Wilayah tersebut.

“Kami berharap mangrove ini bisa dapat lestari, ikan dan biota laut bisa kembali hidup di wilayah ini, sehingga pendapatan masyarakat pun dapat menjadi lebih meningkat,” Pungkasnya.

Penulis : Sahrir (Magang) 

Editor : Agil Asrifalgi

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami