Pendaftaran Kompetisi Alauddin  Biomedical Olimpiade 2021, Hari ini Resmi Ditutup

Facebook
Twitter
WhatsApp
pendaftaran kompetisi lomba Olimpiade dan Video Edukasi yang di gelar HMJ Kedokteran UIN Alauddin. 

EWashilah – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Kedokteran Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) UIN Alauddin Makassar buka pendaftaran Olimpade Kedokteran dan Video Edukasi bertajuk “Alauddin Biomedical Olympiad 2021” bagi SMA sederajat di tingkat Nasional, Rabu (20/10/2021).

Kompetisi yang diadakan setiap tahunnya ini telah membuka Early Regist pada 20 hingga 23 September, kemudian Last Regist pada 1 Hingga 20 Oktober 2021.

Saat dihubungi melalui whatsapp, Ketua Umum HMJ Kedokeran mengungkapkan kegiatan ini selain menjadi ajang eksistensi juga sebagai pemberian pengalaman serta ilmu-ilmu mengenai Kedokteran.

“Dikarenakan ini merupakan Olimpiade kedokteran, ilmu yang didapat tentunya mengarah ke Jurusan Kedokteran seperti anatomi dan fisiologi tubuh, selain Ilmu mereka juga mendapatkan pengalaman,” tuturnya.

Askar Mulawarman selaku Ketua Panitia secara singkat menjelaskan mekanisme yang akan digunakan pada kompetisi Olimpiade Kedokteran dan Video edukasi itu.

“Untuk Olimpiade Kedokteran dan video edukasinya itu pertim, setiap tim terdiri atas tiga siswa yang mewakili sekolahnya, boleh lebih dari satu tim per sekolah. Untuk olimpiade itu wajib satu tim terdiri dari tiga orang, dan tidak dapat digantikan. Sedangkan untuk video edukasi itu, dalam satu tim maksimal tiga orang, jadi bisa diikuti dengan beranggotakan hanya satu ataupun dua peserta saja,” tutupnya.

Penulis : Aldiguna (magang) 

Editor : Agil Asrifalgi

 

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami