UIN Alauddin beri Tes Swab Gratis Bagi Mahasiswa KKN

Facebook
Twitter
WhatsApp
Salah satau Mahasiswa sedang mengikuti tes Swab di Poliklinik UIN Alauddin

Washilah – UIN Alauddin Makassar lakukan tes Swab gratis bagi mahasiswa yang akan Jalani program Kuliah Kerja Nyata (KKN) angkatan 66 di Poliklinik kampus II, Rabu (06/10/2021).

Tes Swab ini diinisiasi oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LP2M) yang berkolaborasi dengan Poliklinik UIN Alauddin.

Kepala Poliklinik UIN Alauddin, Dr Hamida Tanri mengatakan tes Swab ini diperuntukkan bagi mahasiswa yang akan mengikuti Kuliah Kerja Nyata (KKN).

“Untuk memastikan bahwa anak-anak yang datang ke daerah tempat lokasi KKN itu tidak terinfeksi Covid-19 dan memastikan juga bahwa mereka juga sudah divaksin,”ujarnya.

Ia menambahkan pelaksanaan tes Swab ini diberikan secara gratis kepada 3.127 mahasiswa yang tercatat akan mengikuti KKN.

Salah satu mahasiswi yang telah melaksanakan tes Swab, Nur Lisa Anggraeni mengatakan, tes Swab ini menjadi kewajiban yang harus dilakukan oleh mahasiswa sebelum mengikuti KKN agar mereka dipastikan tidak mengidap Covid-19.

“Iya diwajibkan toh, sebelum turun ke lokasi KKN. Bisaji juga nda Swab di kampus cuman biayanya itu ditanggung di luar. Karena kan kalau Swab di kampus itu ditanggung sama kampus,” tegasnya.

Lanjut, Mahasiswa Ilmu Politik ini mengharapkan semoga tes Swab ini diikuti dan dimanfaatkan dengan baik oleh mahasiswa yang akan mengikuti KKN terlebih lagi pelaksanaannya pun secara gratis.

“Kan ini kebanyakan juga orang yang takut di Swab toh. Jadi banyak juga yang bilang maui Swab di luar gah apa begitu. Nah samaji seharusnya toh. Maksudku haruskilah ikuti juga begitu prosedurnya kampus,” harap mahasiswa semester tujuh tersebut.

Penulis : A Muh Rifky Nugraha   (Magang)

Editor : Agil Asirfalgi

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami