Terima 160 Peserta KKN, Camat Kahu Minta Pengembangan di Bidang IT

Facebook
Twitter
WhatsApp
Foto bersama Perangkat Pemerintah Kecamatan Kahu dengan peserta KKN Angkatan 67 Kec. Kahu Kabupaten Bone, bertempat di Aula Kantor PGRI Kec. Kahu, Senin (11/10/2021).

Washilah – Menerima 160 Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) UIN Alauddin angkatan 67, Camat Kuhu meminta mahasiswa fokus pada pengembangan di bidang Informasi dan Teknologi (IT). Bertempat di Aula Kantor PGRI Kecamatan Kahu, Kabupaten Bone. Senin (11/10/2020).

160 Mahasiswa KKN ini, akan menetap selama 45 hari kedepan, dan ditempatkan pada 11 Desa/Kelurahan di Kecamatan Kuhu, Kabupaten Bone. di antarnya Desa Carima, Palakka, Sangrego dan Desa Bulo.

Irwan Kasse, dosen pembimbing KKN Kecamatan Kahu menjelaskan penempatan lokasi KKN disesuaikan dengan hasil survei dan hasil pembicaraan pemerintah kabupaten dan pihak UIN Alauddin.

Dosen Fakultas Sains dan Teknologi (FST) tersebut mengatakan, seluruh peserta KKN telah melakukan swab test antigen sehari sebelum pemberangkatan dengan hasil semuanya dinyatakan non-reaktif.

“Alhamdulillah sudah dilakukan kemarin di kampus swab antigen dan hasilnya semua non reaktif,” terangnya.

Sementara itu, Camat Kahu Andi Rahmat Musrya mengatakan, pemerintah kecamatan Kahu merasa senang karena bisa menerima Mahasiswa KKN angkatan 67 secara langsung.

Ia juga meminta pada mahasiswa KKN untuk berfokus membantu pemerintah kecamatan dalam pengembangan di bidang IT.

“Pengembangan dibidang IT khususnya aplikasi untuk pengembangan daerah kami, Kecamatan Kahu,” harapnya.

Penulis: Nur Isna Mulyani Rasya
Editor: Ardiansyah

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami