Stop Komersialisasi kesehatan Jadi Tuntutan Aksi Demonstrasi Dema FSH 

Facebook
Twitter
WhatsApp
Suasana aksi demonstrasi yang dilakukan Dewan Mahasiswa Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) di depan Kampus I UIN Alauddin, Jalan Sultan Alauddin Makassar.

Washilah –  Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema)  Fakultas  Syariah dan Hukum (FSH) UIN Alauddin Makassar menggelar Aksi Demonstrasi. Stop Komersialisasi kesehatan Jadi salah satu tuntutan, erlangsung di jalan Sultan Alauddin, Kota Makassar, Sabtu (23/10/2021).

Aksi Demonstrasi kali ini bertajuk “Evaluasi Dua Tahun Pemerintahan Jokowi- Ma’ruf Amin”  dengan Empat Poin tuntutan yakni, Stop Komersialisasi kesehatan (covid 19), Wujudkan misi prestasi Presisi Polri, Cabut UU Cipta Kerja (Omnibus law) dan  Tuntaskan kasus pelanggaran HAM.

Jendral Lapangan, Muhammad Vikram Sahrir As menegaskan bahwa aksi ini sebagai bentuk kritik terhadap kinerja pemerintah.

“Ini merupakan momentum untuk bagaimana mengingatkan pemerintah jokowi ma’ruf itu ada beberapa persoalan-persoalan yang sampai hari ini tidak di selesaikan seperti kasus HAM masa lalu yang belum selesai sampai hari ini,” tegasnya

Lebih lanjut, Vikram mengatakan apa yang menjadi tuntutan kami ini dapat menjadi bahan refleksi bagi pemerintah.

“Apa yang menjadi tuntutan dari teman teman ini bisa di indahkan dan apabila masih seperti ini model pemerintahan maka kami akan lakukan aksi dengan massa yang lebih banyak lagi,” ucapnya

Sementara itu salah satu demonstran, Alfian mengatakan bahwa tanggal 21 Oktober adalah momentum untuk menyampaikan aspirasi mengingat 2 tahun pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Saya sampaikan kepada seluruh masyarakat bahwasanya tepat 2 tahun kepemimpinan Jokowi-Ma’ruf menjadi momentum bagi kita guna menyampaikan aspirasi kepada pemerintah khususnya Presiden dan Wakil Presiden Indonesia,” tutupnya.

Penulis : Muh Lutfi (Magang)
Editor : Agil Asrifalgi

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami