Prodi Ilmu Hukum Jadi Tuan Rumah Raker dan Pelantikan Pengurus APPSIH

Facebook
Twitter
WhatsApp
Pembacaan sumpah oleh Waspada Santing MHI kepada Pengurus APPSIH PTKIN periode 2021-2023 di Lt.7 Sultan Alauddin Hotel & Convention. Senin (11 Oktober 2021).

Washilah – Asosiasi Penyelenggara Program Studi Ilmu Hukum (APPSIH) Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) menggelar Rapat Kerja Nasional dan Pelantikan Pengurus periode 2021-2023. Kegiatan ini dilaksanakan secara daring via Zoom dan luring. Bertempat di Sultan Alauddin Hotel & Conventionenin, senin (11/10/2021).

Kegiatan ini akanberlangsung selama mulai tanggal 11 S.d 13 Oktober 2021 dalam rangka mereview kurikulum merdeka belajar kampus merdeka di program studi Ilmu Hukum Se-PTKIN di Indonesia.

Pembukaan dilaksanakan pada Senin 11 Oktober 2021 dihadiri secara langsung oleh Prof. Hamdan Juhannis, M.A Ph.D selaku Rektor UIN Alauddin Makassar.

Peserta perwakilan yang hadir secara langsung yaitu perwakilan UIN Sunan Kalijaga, UIN Walisongo Semarang, UIN Sultan Syarif Kasim Pekanbaru, IAIN Pontianak, dan IAIN Sorong. Sementara itu untuk via zoom sendiri, dihadiri oleh UIN Sunan Gunung Djati Bandung, UIN Ar-Raniry Aceh, dan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

Ketua Prodi Ilmu Hukum UIN Alauddin, Dr. Rahman Syamsuddin SH MH mengatakan, kegiatan ini merupakan ajang silaturahmi untuk civitas akademik Ilmu Hukum PTKIN.

“Menjadi Tuan rumah ini untuk pertama kalinya untuk Raker tapi kalo Munas kita sudah pernah lakukan pada 2016 jadi ibarat kata ini adalah silaturahmi kembali dengan teman-teman yang lain,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Prodi Ilmu Hukum UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta Faiq Tobroni SH MH, mengaku sebagai peserta Raker Nasional ini mengapresiasi penyambutan yang dilakukan oleh tuan rumah Ilmu Hukum UIN Alauddin Makassar.

Ia juga berharap semoga kegiatan ini bisa menjadi awal yang bagus untuk membangun kerjasama dalam memantapkan kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM)

“saya kira ini merupakan awal yang bagus bagi kita kerjasama untuk memantapkan kurikulum kampus merdeka,” harapnya.

Penulis: Charissa Azha Rasyid (Magang)
Editor: Ardiansyah

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami