Milad ke Enam Tahun, Perbankan Syariah Launcing Mars Jurusan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Mahasiswa Perbankan Syariah yang tergabung dalam Paduan Suara (Padus) sedang menyanyikan mars Perbankan syariah, berlangsung di Aula Baruga Anging Mammiri, rabu (13/10/2021).

Washilah – Milad yang keenam tahun, Program Studi (Prodi) Perbankan Syariah launcing mars jurusan dalam kegiatan Islamic Banking Fair 2021 (IB Fair) berlangsung di Baruga Anging Mammiri. Rabu (13/10/2021).

Setelah enam tahun didirikan, akhirnya program studi perbankan syariah memiliki lagu mars. Dalam pembuatannya, lirik mars tersebut digarap selama tiga hari oleh dua orang mahasiswa perbankan syariah, yaitu Andi Aswar Umar dan Ahsan Kamil.

Saat diwawancarai, salah satu pencipta lagu, Andi Aswar Umar mengatakan bahwa makna dari mars tersebut diilhami dari visi misi Prodi dan Himpunan Mahasiswa Jurusan Perbankan Syariah.

“Makna mars kita ambil dari visi misi jurusan dan visi misi hmj. Juga dari tujuan jurusan untuk menciptakan insan yang profesional secara islami. Jadi kita menggarapnya itu, menyusun lirik-liriknya yang berasal dari tujuan jurusan itu tadi. Saya bisa katakan ini menjadi kolaborasi tujuan Prodi dan HMJ,” jelasnya.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Prodi Perbankan Syariah Ismawati M si, sangat mengapresiasi hadiah yang diberikan mahasiswa kepada jurusan. Ia berpendapat bahwa mars tersebut menjadi bagian dari pencapaian jurusan dan mahasiswa untuk dijadikan motivasi kedepannya.

“kita lihat bagaimana kontribusi dari mahasiswa bersama prodi untuk membangun Perbankan Syariah yang lebih baik. Ini menjadi rel motivasi bagi kita, kepada mahasiswa Perbankan Syariah itu sendiri, dan inilah gambarannya.” ungkapnya.

Ia juga berpesan agar di ulang tahun yang ke enam ini, mahasiswa harus menjadi lebih kreatif dan unggul baik di dunia akademi dan non akademik, agar mampu menghasilkan alumni yang berkualitas.

“saya berharap keluaran alumin Perbankan Syariah itu adalah alumni yang siap terserap di dunia kerja di masyarakat,” pungkasnya.

Penulis: Awaluddin & Asrianto (Magang)
Editor: Ardiansyah

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami