Menggelar Inaugurasi Perdana, HMJ KPI Angkat Tema Metamorfosa Makna

Facebook
Twitter
WhatsApp
Penampilan tari kreasi, sebagai pengisi acara inaugurasi HMJ KPI yang berpangsung di baruga anging mammiri rumah jabatan Wali Kota Makassar.

Washilah – Inaugurasi perdana Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Komunukasi dan Penyiaran Islam (KPI) UIN Alauddin angkat tema “Metamorfosa Makna”. Berlangsung di baruga anging mammiri rumah jabatan Wali Kota Makassar, Minggu (10/10/2021).

Metamorfosa Makna yang diangkat sebagai tema memiliki arti “perubahan makna”, menciptakan sesuatu yang sebelumnya tidak pernah terselenggarakan hingga menjadi kegiatan yang istimewa.

Ketua HMJ KPI, Fajrul Falak menjelaskan tujuan dari kegiatan ini adalah bagian dari bentuk tahapan kaderisasi mahasiswa KPI angkatan 2020.

“Jadi tujuan kami mengadakan Inaugurasi adalah suatu proses kaderisasi, dan teman-teman khusunya angkatan 20 dari apa yang dia dapatkan selama diperkuliahan itu bisa diaplikasikan melalui kegiatan ini,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia, Lusi Nur Halifah mengatakan jika Inagurasi ini merupakan kegiatan yang sangat luar biasa, karena sebelumnya di jurusan KPI belum ada kegiatan inagurasi.

“Untuk pertamakalinya di Jurusan, melihat antusiasnya teman-teman. Ya sangat luar biasa¬† untuk pertamakalinya dan langsung waw begitu,” ungkapnya.

Lanjut, mahasiswi yang akrab disapa uci itu berharap semoga Mahasiswa Angkatan 2020 Jurusan  KPI menguatkan solidaritas dan mengutamakan kepentingan bersama.

“mungkin teman-teman juga bisa lebih, lebih apa yah lebih solid, lebih bisa mengesampingkan ego kesibukan masing-masing,” pungkasnya.

Penulis: A.Muh. Rifky Nugraha & Ismail HM (Magang)
Editor: Ardiansyah

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami