Mahasiswa KKN Desa Banua Adolang Bersama Aparat Desa Komitmen Bangun Pendidikan Pelosok

Facebook
Twitter
WhatsApp
Pemaparan Program Kerja Mahasiswa KKN Uin Alauddin Makassar, yang di dampingi aparat Desa Banua Adolang.

Washilah – Mahasiswa Kuliah Kerja Nayata (KKN) UIN Alauddin Makassar bersama Aparat Desa Banua Adolang, Kecamatan Pamboang, Kabupaten Majene, Kolaborasi Bangun Pendidikan Desa, Senin (17/10/2021).

Melalui Seminar Program kerja yang dilakukan 16 Oktober, terdapat beberapa poin agenda yang akan dilaksanakan, salah satunya ialah Mengajar Sekolah Pelosok Desa.

Kordinator Desa Achmad Amiruddin dalam sambutannya, ia sangat berterima kasih terhadap pemerintah Desa yang telah menerima dan menyambut dengan baik Mahasiswa yang melakukan KKN di deaa Banua Adolang.

“Terima kasih kepada pemerintah Desa sudah diterima dengan sangat baik dan kami berharap agar bisa bersinergi dengan pihak Desa untuk menyelesaikan program kerja, Terkhusus tentang pendidikan,” ucapnya

Kepala Desa Banua Adolang, Samsul sangat mengapresiasi kehadiran Mahasiswa di desanya. Selain karena program kerja yang ditawarkan, ini juga karena Untuk pertama kalinya, terdapat mahasiswa yang melaksanakan KKN di desa tersebut.

“Sejak menjabat sebagai kepala Desa, baru kali ini kedatangan mahasiswa KKN di Desa Banua Adolang, dan itu merupakan suatu kebanggaan dan kehormatan buat kita,” tuturnya.

Lanjut, Ia sangat berharap dengan kehadiran mahasiswa KKN ini mampu memberikan efek positif terhadap masalah Pendidikan.

“Harapan saya kepada mahasiswa KKN, yaitu agar mahasiswa dapat melakukan program kerja yang salah satunya yaitu mengajar di sekolah di Desa kami, saya juga berharap kepada bapak kepala dusun untuk bisa membantu dan bersinergi dengan Mahasiswa,” pungkasnya.

Penulis : Sahrir (Magang) 

Editor : Agil Asrifalgi

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami