Mahasiswa Jurnalistik UIN Alauddin Lakukan Penyuluhan Terkait Internet Sehat

Facebook
Twitter
WhatsApp
Pemaparan materi mengenai Internet Sehat di Sekret IPM Cabang Limbung, Kec Bajeng, Kab Gowa, pada Selasa (12/10/2021).

Washilah – Mahasiswa Jurusan Jurnalistik Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) UIN Alauddin Makassar lakukan penyuluhan bertemakan ā€¯Internet Sehat” berlangsung di Sekret IPM Cabang Limbung, Kec Bajeng, Kab Gowa, pada selasa (12/10/2021).

Penyuluhan ini mengangkat empat sub tema yaitu kiat-kiat menghindari hoax, belanja online aman, bergaul di media sosial yang baik, dan menggunakan gadget dengan baik. Kegiatan ini juga menggaet Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) untuk bekerja sama dalam melakukan edukasi pemahaman internet sehat dikalangan SMP dan SMA.

Pemateri penyuluhan, Dini Pratiwi mengungkapkan alasan mengangkat empat tema tersebut karena pembahasan mengenai internet sehat lebih universal.

“Kita mengangkat beberapa tema agar anak IPM tidak bosan dengan membahas satu topik saja, karena itu kami mengambil tema yang universal yaitu Internet Sehat,” ucapnya.

Ketua umum IPM Limbung, Aqil Muflih mengatakan ini merupakan penyuluhan pertama selama masa kepengurusannya di IPM Limbung.

“Dan waktunya juga efektif karena di laksanakan diawal periode kami, dan tentunya akan menjadi bentuk penyadaran yang efektif kedepannya,” jelasnya.

Pria yang akrab disapa Aqil itu juga berharap agar Mahasiswa Jurnalistik UIN Alauddin Makassar dapat terus mengingspirasi pelajar.

“Untuk penyuluhan tadi Alhamdulillah sangat penting untuk kita sebagai pelajar dalam mengetahui materi Internet Sehat dan terima kasih atas ilmunya tetap semangat dan menginspirasi pelajar,” pungkasnya.

Penulis : Firda (Magang)

Editor : Ulfa Rizkia Apriliyani

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami