Mahasiswa Jurnalistik Lakukan Penyuluhan Pendidikan Politik

Facebook
Twitter
WhatsApp
Suasana saat pemateri Muhammad Farhan Nurachman Amir menyampaikan materi mengenai syarat pemilu, pada kegiatan penyuluhan pendidikan politik, diselenggarakan oleh Mahasiswa Jurnalistik UIN Alauddin berlokasi di Panti Asuhan Al-Faisal, Kec Somba Opu, Kab.Gowa.

Washilah– Mahasiswa Jurnalistik Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) UIN Alauddin Makassar lakukan penyuluhan pendidikan politik pemilih pemula berlokasi di panti asuhan Al- Faisal, Kec. Somba Opu, Kab. Gowa, Selasa (05/10/2021).

Kegiatan yang dimulai dari pukul 13:00-15:30 WITA, tersebut menyuguhkan beberapa materi pilihan . Seperti dasar hukum pemilihan umum, syarat menjadi pemilih dan penyelenggaran pemilihan pemula.

Salah satu Mahasiswa Jurnalistik yang turut ikut penyuluhan, Sugiya Selpy R mengungkapkan pemberian materi tersebut diharapkan mampu memberi gambaran umum kepada anak-anak panti sebelum terjun untuk pemilihan umum.

“Akan ada stimulasi pemilihan untuk memberi gambaran kepada merek sebelum terjun langsung untuk berpartisipasi dalam pemilu,” ungkapnya

Sementara itu, Muhammad Farhan Nurachman Amir salah satu pemateri menjelaskan persoalan beberapa syarat pemilu.

“Salah satu syarat untuk ikut pemilihan umum ialah genap berusia 17 tahun,” ungkap Mahasiswa Jurnalistik tersebut.

Penulis : Nur Afni Aripin

Editor : Agil Asrifalgi

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami