Kritik Dua Tahun Kinerja Presiden, HMI Cagora Gelar Aksi

Facebook
Twitter
WhatsApp
Suasana aksi unjuk rasa yang dilakukan Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Gowa Raya di depan Kampus I UIN Alauddin, Jalan Sultan Alauddin Makassar, Kamis (21/10/2021).

Washilah – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Gowa Raya (Cagora) UIN Alauddin Makassar, melakukan aksi unjuk rasa kinerja dua tahun pemerintahan Jokowi Ma’ruf Amin, bertempat di Jl Sultan Alauddin, Kamis (21/10/2021).

Aksi berlangsung dengan memblokade jalan Sultan Alauddin menggunakan dua truk kontainer, sebagai panggung ekspresi.

Ada tujuh poin tuntutan yang dilayangkan, yakni tegakkan supremasi hukum, cabut UU No. 19 Tahun 2019, tolak omnibus law, tolak pilkada serentak, tolak rencana amandemen UUD 1945, tolak penghapusan BBM Premium, dan mendesak jokowi dalam penanganan covid-19.

Jenderal lapangan, Razak Usman sangat menyayangkan penegakan supremasi hukum di Indonesia saat ini yang terbilang cukup lemah.

“Seperti kasus korupsi misalnya, seharusnya dia ditahan selama lima tahun penjara tapi selalu ada keringanan hingga dua tahun penjara, makanya penegakan hukum di Indonesia saat ini kurang masif sementara negara kita adalah negara hukum,” ungkapnya.

Sementara itu, Kabid PTKP HMI Komisariat Ushuluddin Filsafat dan Politik Cagora, Kamal mengatakan bahwa banyak hal yang harus dibenahi khususnya pada kondisi bangsa.

“Kita ketahui bersama saat ini kita masih dalam genggaman covid-19, sementara pemerintah menggaungkan wacana pesta demokrasi 2024, nah ini yang menjadi keresahan HMI Cagora karena kita belum selesai pada suatu kondisi tapi pemerintah akan melakukan hal yang sifatnya tidak sesuai dengan kondisi kita saat ini,” pungkasnya.

Penulis : Mufadhdhal Raihan Al Asyraf Yusuf (Magang)
Editor : Agil Asrifalgi

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami