Kembali Lakukan Vaksinasi, UIN Alauddin Salurkan 2000 Vaksin Gratis

Facebook
Twitter
WhatsApp
proses pengisian biodata peserta vaksinasi covid-19 yang berlangsung di gedung auditorium kampus 11 UIN Aalauddin Makassar.

Washilah– UIN Alauddin Makassar kembali lakukan vaksinasi dengan menyediakan 2000 dosis vaksin gratis di Gedung Auditorium Kampus II, Senin (04/10/2021).

Vaksinasi kali ini berkolaborasi dengan Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Selatan, Dharma Wanita Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI, Komando Operasi Angkatan Udara (Koopsau) II, PW MA IPNU,
Nahdatul Ulama, serta Nurani Institute Indonesia (NII), selasa (05/10/2021).

Jenis vaksin yang disediakan yaitu Astrazeneca dan Sinovac untuk dosis pertama dan kedua. Program tersebut diperuntukkan kepada tenaga pendidik, pemuda, pelajar, dan mahasiswa.

Mengingat bulan november akan dilakukan perkuliahan offline, Rektor UIN Alauddin, Hamdan Juhannis berharap melalui vaksinasi massal yang dilakukan dengan sejumlah stakeholder tersebut kekebalan imunitas kelompok meningkat sehingga kuliah tatap muka bisa berjalan lancar.

“Mudah-mudahan melalui vaksinasi massal ini bisa membantu melakukan kuliah tatap muka,” harap mantan Wakil Rektor Bidang Kerjasama dan Pengembangan Lembaga tersebut.

Salah satu peserta vaksinasi, Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (Febi), Endrawati mengatakan bahwa dengan diadakannya kegiatan ini sangat membantu karena keluarnya sertifikat vaksin Ia dapat mengurus berbagai hal.

“Saya sangat terbantu karena tanpa adanya sertifikat atau bukti vaksinasi ini saya tidak dapat bebas mengurus berbagai hal,” ungkapnya.

Penulis : Suwedi dan Muhlis (Magang)

Editor : Agil asrifalgi.

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami