IMIKI PPT UIN Alauddin Lakukan Pembinaan Desa

Facebook
Twitter
WhatsApp
Foto bersama pengurus IMIKI PPT UIN Alauddin, narasumber dan pengurus Karang Taruna Desa Paraikatte Jumat (08/10/2021).

Washilah – Ikatan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Indonesia Pengurus Perguruan Tinggi (IMIKI PPT) UIN Alauddin Makassar lakukan pembinaan masyarakat <span;>di Desa Paraikatte, Kec. Bajeng Kab. Gowa. Minggu (10/10/2021).

Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari mulai 8 s.d 10 Oktober 2021 tersebut, mengangkat tema “Membangun Komunikasi Efektif Melalui Media Komunikasi”.

Kegiatan Desa Binaan yang telah dua kali dilaksanakan itu tetap mengambil lokasi yang sama dengan kegiatan sebelumnya dan juga berkolaborasi dengan beberapa lembaga seperti Karang Taruna Desa Paraikatte, HMJ Ilmu Komunikasi dan Creativity of Science Communication (CROSS ON).

Ketua Umum IMIKI PPT UIN Alauddin Makassar Dimas Ananda, mengungkap kegiatan ini dilaksanakan sesuai dengan persiapan dan mengalami peningkatan.

“Kegiatan Desa binaan kali ini cukup banyak sesuai dengan apa yang dipersiapkan, namun yang menjadi tantangan adalah bagaimana meningkatkan ketertarikan dalam jumlah besar pada masyarakat dengan rangkaian kegiatan yang tujuannya mengenai campaign literacy media,” ungkapnya.

Lebih lanjut mahasiswa yang akrab disapa Dimas itu mengatakan sampai tahun ini sudah cukup baik dimana telah diadakan workshop lanjutan khususnya workshop desain dan akan ada UMKM percetakan sablon yang dibuat oleh pemuda Desa Paraikatte.

Ketua Karang Taruna Desa Paraikatte Nur Khalis, menyebut masyarakat Desa Paraikatte sangat mengapresiasi kegiatan Desa binaan yang diadakan oleh IMIKI PPT UIN Alauddin Makassar. Namun ia menyayangkan antusias masyarakat yang masih sangat minim.

“Masyarakat sangat mengapresiasi kegiatan Desa Binaan ini, namun antusiasme masyarakat belum terlalu maksimal,” tuturnya.

Dilain sisi, Ketua Panitia Ahmad Wafi Aslam menyampaikan kesan dan harapannya pada IMIKI melalui kegiatan Desa Binaan ini.

“Semoga selalu bisa menjadi wadah tempat berkembang dan menyalurkan sejuta kebahagiaan,” harapnya.

Penulis: Mutmainnah S. Sabrah
Editor: Ardiansyah

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami