HMJ Kimia Rayakan Maulid Nabi Muhammad SAW Lewat Kajian

Facebook
Twitter
WhatsApp
Peserta kajian HMJ Kimia dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, via zoom meeting. Sabtu (23/10/2021).

Washilah – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Kimia, UIN Alauddin Makassar memperingati maulid Nabi Muhammad SAW melaui kajian yang berlangsung secara daring via zoom meeting, Sabtu (23/10/2021).

Kajian yang diikuti oleh 92 mahasiswa ini mengangkat topik “Menua Bersama Ajaranku maka Kita Menyatu di Surga” topik tersebut diangkat, guna mengingatkan kembali kepada mahasiswa pentingnya mengikuti ajaran Nabi Muhammad SAW.

Ketua Panitia Kajian, Nur Azizah menuturkan kajian ini bertujuan untuk memberi pencerahan tentang kehidupan dan masa perjuangan Nabi dahulu.

“Memperingati maulid secara tidak langsung membuat kita menilik kehidupan Nabi dahulu sehingga kita dapat mengingat bagaimana perjuangan Nabi dalam kebangkitan Islam,” tuturnya.

Mahasiswa semester tiga itu juga berharap semoga kegiatan seperti ini dapat dilakukan secara tatap muka.

“Semoga kedepannya maulid Nabi dapat dilaksanakan secara offline agar kita dapat merasakan suasananya,” ungkapnya.

Salah satu peserta kajian, Nur Mutmainnah menyampaikan kesannya terkait kajian tersebut meskipun dilaksanakan secara daring. Ia merasa walau kegiatan dilakukan secara Daring, tetapi tidak mengurangi antusias peserta.

“acaranya juga berlangsung dengan khidmat walaupun dilaksanakan dalam ruang zoom tapi tidak mengurangi atensi peserta,” pungkasnya.

Penulis: Mufadhdhal Raihan Al Asyraf Yusuf (Magang)
Editor: Ardiansyah

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami