HMJ HI Edukasi Masyarakat Masalah Smartphone

Facebook
Twitter
WhatsApp
Proses Berlangsungnya Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat dengan tema "Cerdas Bermedsos dan Produktif", di Moncongloe, Maros.

Washilah– Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Hubungan Intenasional (HI) Fakultas Ushuluddin Filsafat dan Politik (FUFP) UIN Alauddin melaksanakan kegiatan program kerja tahunan pengabdian kepada masyarakat dengan tema “Cerdas Bermedsos dan Produktif” yang ditargetkan untuk masyarakat di Moncongloe Maros, Selasa (19/10/21).

Kegiatan ini bekerja sama dengan Badan Baitul Mal wat Tamwil (BMT) yang bergerak dibidang sosial dan profit sebagai bentuk implementasi Tri Darma perguruan tinggi dengan memberikan manfaat terhadap masyarakat dari ilmu yang sudah didapatkan dari universitas.

Ketua Prodi Hubungan Internasional (HI) Nur Aliyah Zainal menjelaskan mengapa memilih tema tersebut karena sejak pandemi masyarakat harus mulai terbiasa dengan _smartphone_ mulai orang tua sampai anak-anak untuk keperluan sekolah atau keperluan bekerja.

“Sehingga penting untuk mengetahui cara memakai _smartphone_ tersebut untuk keperluan sekolah keperluan pekerjaan,” tuturnya.

Lebih lanjut, Ia berharap kegiatan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat kedepannya melakukan inovasi dari yang didapatkan mahasiswa di universitas.

“Jadi penting memang Tri Darma perguruan tinggi ini  tidak berhenti di universitas saja tapi memberikan manfaat kepada masyarakat luas dengan ilmu tersebut,” ucapnya saat diwawancarai via chat.

Ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Hubungan Internasional (HI) Muh Taufik Hidayat berharap masyarakat berperan aktif pada saat terselenggaranya kegiatan.

“Kami juga berharap agar seluruh unsur yang ada di Masyarakat dapat terlibat ketika ada kegiatan-kegiatan seperti ini,” tungkasnya.

Penulis: Muh Fiqratul Rahman dan Khusnul Fatimah (Magang)
Editor : Agil Asrifalgi

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami