Gelar Seminar Proker, Mahasiswa KKN UIN Fokus Pengembangan Pertanian Desa

Facebook
Twitter
WhatsApp
Suasana seminar Proker Mahasiswa KkN UIN Alauddin Makassar yang di laksanakan di kantor lurah Samataring.

Washilah– Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) angkatan 67, Posko satu Kelurahan Samataring, Kecamatan Sinjai Timur, Kabupaten Sinjai menggelar seminar Program kerja (Proker) yang dilaksanakan di kantor lurah Samataring, Senin (18/10/21).

Kegiatan seminar program kerja ini dihadiri Perwakilan Camat, Kasi Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Kecamatan Sinjai Timur A  Asfar Rauf, Ketua Kelurahan Samataring Kurniati, dan Babinkamtibmas Ahmad Fatawari.

Koordinator kecamatan Muhammad Wahyudi menyampaikan terimakasih kepada pemerintah setempat dan segenap warga Kelurahan Samataring atas kehadiran dan partisipasi dalam kegiatan tersebut.

”Kami memohon bimbingan, agar apa yang menjadi niat kami dapat terealisasi dengan baik. Karena kami sadar bahwa pengalaman kami jauh di bawah pengalaman masyarakat ataupun aparat desa,” ucapnya.

Lebih lanjut lagi, Ia mengatakan l program kerja yang akan mereka dilaksanakan terdiri dari empat bidang, dengan harapan memberikan dampak baik bagi masyarakat.

“Adapun Proker yang kami laksanakan terdiri dari empat bidang, yaitu bidang pendidikan, bidang kerohanian, bidang ekonomi kreatif, dan bidang hubungan masyarakat. Semoga apa yang kami programkan kedepannya mampu memberikan dampak baik kepada masyarakat,” ungkapnya.

Kepala Kelurahan Samataring Kurniati menyampaikan rasa senangnya terhadap kehadiran Mahasiswa KKN dari UIN Alauddin Makassa, Ia berharap apa yang akan diprogramkan mampu membawa dampak yang baik.

“Semoga kedepannya apa yang telah diprogramkan mampu dilaksanakan dengan baik dan tanpa ada rasa terbebani, kita pun tak luput dari kekurangan dan kesalahan untuk kami berharap dalam proses pengabdian mahasiswa sekalian tetap semangat dalam melaksanakan proker,” ucapnya.

Penulis : Niamat (Magang)

Editor : Agil Asrifalgi

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami