Edukasi Pencegahan Pelecehan Seksual Jadi Program Unggulan KKN Desa Bonde Utara

Facebook
Twitter
WhatsApp
Seminar program kerja (Proker), Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) angkatan 66 UIN Alauddin. Desa Bonde Utara, Kec Pamboang, Kab. Majene Rabu (13/10/2021).

Washilah – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) angkatan 66 UIN Alauddin Desa Bonde Utara, Kec Pamboang, Kab. Majene paparkan enam Program Kerja (Proker) dengan program utama Edukasi Pencegahan Pelecehan Seksual. Bertempat di Aula Kantor Desa Bonde Utara, Rabu (13/10/2021).

Enam Proker yang dimaksud adalah kerja bakti pembersihan pantai, percepatan vaksin, edukasi literasi, lomba peringatan hari pahlawan, Taman Pendidikan Al-quran (TPA), dan edukasi seks pencegahan pelecehan seksual.

Seminar Proker ini dihadiri oleh 30 masyarakat desa dari berbagai elemen, seperti Kepala dusun Bonde-bonde, Rea-rea, Rea-rea timur, Butungan, Kampung baru dan juga beberapa tokoh masyarakat. Serta dibuka langsung oleh Kepala Desa Bonde Utara.

Kepala dusun Bonde-bonde Takwin sangat mengapresiasi proker unggulan tersebut dan berharap sosialisasi edukasi seksual merata di Bonde Utara.

“Sosialisasi edukasi seksual harus merata ke seluruh remaja Bonde Utara untuk pencegahan pernikahan dini,” ungkapnya.

Sementara itu,  Koordinator desa (Kordes) Nur Afni Aripin berharap semoga program kerja yang telah dipaparkan mampu direalisasikan selama 45 hari ke depan.

“Kami sangat berharap pihak masyarakat bisa bekerja sama dengan kami untuk merealisasikan Proker yang telah dipaparkan,” harapnya.

Penulis: Nurul Annisa (Magang)
Editor: Ardiansyah

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami