Dema FEBI Adakan Kelas Ekonomi Kritis pada Oktober Mendatang

Facebook
Twitter
WhatsApp

Washilah – Dewan Eksekutif (DEMA) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN Alauddin Makasar akan mengadakan kelas ekonomi kritis bertahuk “Membedah siasat kapitalisme global dan imbasnya bagi kehidupan” yang akan dilaksanakan di Benteng Somba Opu, Gowa, Minggu (03/10/2021)

Kegiatan kali ini merupakan kolaborasi dari beberapa lembaga yakni HMJ Ekonomi Islam, HMJ Ilmu Ekonomi, HMJ Akuntansi, HMJ Perbankan syariah, LESBUMI dan HMI Komisariat Ekonomi dan Bisnis Islam.

Kelas ekonomi kritis akan berlangsung tanggal 14 hingga 17 Oktober mendatang. Kegiatan ini akan menghadirkan materi Geneologi kapitalisme, Neoliberalisme, Masa depan lingkungan hidup, Telaah marxsime sebagai teori sosial, Marxsime dan Islam : arah baru pembebasan, Gerakan sosial : Alternatif menuju perubahan.

Saat dimintai konfirmasi mengenai kegiatan yang akan dilaksanakan, Ketua Umum Dema Febi, Mugni menuturkan latar belakang diadakannya kelas ini agar terciptanya ruang dialektis ditengah mapannya sistem kapitalisme.

“Kelas ini dilakukan dengan tujuan terciptanya ruang dialektis dalam memahami perspektif maupun tindaklanjut wacana ekonomi politik di tengah mapannya sistem Kapitalisme,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Fathurrahman menyampaikan tema ini diangkat atas dasar kodisi perekonomian dan pasar kapitalisme.

“Kapitalisme yang saat ini selalu hadir dalam tatanan hidup masyarakat dan mereka masih banyak belum paham tentang teknik pengeksploitasian tersebut,”pungkasnya

Penulis : Nadia Hamrawati Hamzah
Editor : Agil Asrifalgi

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami