Delegasi AlDebA, Raih Juara 3 dalam Lomba Debat Accounting Fair

Facebook
Twitter
WhatsApp
Tiga orang Delegasi AlDebA, Selvy mahasiswa Bahasa dan Sastra Inggris, Nur Indah Novita Sari Jurusan Ilmu Hukum dan Marwah Dwi Cahyani dari jurusan Perbankan Syariah.

Washilah – Delegasi Alauddin Debate Association (AlDebA) meraih juara ke-tiga dalam lomba debat yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Akuntansi UIN Alauddin Makassar dalam rangkaian Accounting Fair 2021. Sabtu (23/10/2021).

Delegasi AlDebA itu diisi oleh Selvy mahasiswa Bahasa dan Sastra Inggris, Nur Indah Novita Sari Jurusan Ilmu Hukum dan Marwah Dwi Cahyani dari jurusan Perbankan Syariah.

Salah satu anggota tim, Selvy mengugkapkan jika ia merasa bersyukur telah meraih juara tiga dalam lomba debat Akuntansi tersebut, karna saat mengikuti lomba sebelumnya ia tidak mendapatkan juara.

“Sangat bersyukur sekali, karena sebelumnya pernah ikut lomba tapi belum mendapatkan juara,” ungkap Selvy.

Presiden AlDebA Irham Munasdar bersyukur atas pencapaian yang di raih oleh kadernya, meskipun kader baru namun sudah mampu meraih juara.

“Yang terpenting selain dari pada meraih juara, mereka juga sudah mendapatkan feel-nya bedah Mosi dan candunya perdebatan” jelasnya.

Lanjut ia berharap kader AlDebA tidak hanya berfokus pada kejuaraan tapi regenerasi kader juga harus dioptimalkan.

“Juara itu penting tapi membuat generasi selanjutnya juga merasakan candu akan perdebatan dan kultur AlDebA itu sendiri juga penting,” pungkasnya.

Penulis: Nurul Annisatul Aina (Magang)
Editor: Ardiansyah

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami