Biro AAKK: Tiga Tahun ke Depan UIN Alauddin Zero Semester Sembilan

Facebook
Twitter
WhatsApp

Washilah – Biro Administrasi, Akademik, Kemahasiswaan (AKK) dan Kerjasama Dr Yuspiani mengungkapkan, tiga tahun ke depan UIN Alauddin upayakan tidak ada lagi mahasiswa dengan masa studi di atas semester delapan.

Hal tersebut disampaikan Dr Yuspiani di ruang kerjanya, Rabu (29/09/2021). Ia menjelaskan, setiap bulan akan bertemu Kepala Prodi (Kaprodi) untuk menanyakan berapa jumlah mahasiswa di atas semester delapan.

“Setiap bulan saya akan bertemu dengan Kepala Prodi menanyakan berapa lagi jumlah Mahasiswa di atas semester delapan, dan jika perlu sebutkan nama-nama mahasiswa tersebut, tanyakan apa masalahnya sehingga tidak selesai tepat waktu,” tegasnya.

Dr Yuspiani juga mengatakan, walaupun selesai tepat waktu mutu tetap dipertahankan, ditingkatkan dan peroses penyelesaian juga berjalan.

Sementara itu, Ketua Jurusan (Kajur)Bimbingan dan Penyuluhan Islam (BPI) Dr St Rahmatia mengatakan, sejak Mahasiswa baru sudah disampaikan bahwa harus selesai tepat waktu.

“Karenakan dari awal sudah disampaikan kepada mahasiswa mulai dari mahasiswa baru, itu harus selesai tepat waktu sampai semester delapan,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Ia menambahkan bahwa  mewanti-wanti kepada mahasiswa menyelesaikan studinya tepat waktu, mengingat subsidi pemerintah hanya sampai semester delapan.

“Jadi kita semua ini berusaha supaya mahasiswa menyelesaikan studinya, makanya sekarang itu ada program percepatanm engingat subsidi pemerintah hanya sampai semester delapan,” lanjutnya.

Penulis : Suedi (Magang)

Editor : Agil Asrifalgi

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami