Bahas Tragedi G30 S PKI, KSP gelar Diskusi Sejarah

Facebook
Twitter
WhatsApp
Diskusi Online yang dilaksanakan oleh Komunitas Sekolah Pelosok secara Daring, Jumat (02/10/2021).

Washilah –  Bahas Tragedi G30 S PKI, Komunitas Sekolah Pelosok gelar Diskusi bertajuk “Menguak Tragedi G 30 S PKI ”, Jumat (02/10/2021).

Kegiatan ini berlangsung secara virtual melalui aplikasi Google Meet dan diikuti  30 peserta.

Dalam pemaparan materinya, Abidzar menjelaskan bahwa Peristiwa G 30 S PKI bukan hanya meliputi persoalan pembunuhan tetapi terdapat aspek aspek sosial lainnya.

“Kita tidak hanya memahami dan memaknai  peristiwa atau Tragedi ini hanya dalam skala sempit, yaitu hanya terbatas kepada  pembunuhun dan pembantaian beberapa jendral, akan tetapi banyak hal-hal yang bisa kita jadikan sebagai pisau analisis,” ungkapnya.

Senada dengan itu, ia  juga mengungkapkan untuk tidak stagnan dalam satu literatur terhadap paradigma masyarakat yang terjadi hari ini.

“Seorang pelajar apalagi seorang mahasiswa harus lebih banyak lagi mmebaca literatur-literatur sejarah, jangan terpaku terhadap satu sumber dan dibenturkan dengan fakta yang terjadi hari ini,” jelasnya.

Sementara itu, Al-Kautsar selaku ketua Komunitas Sekolah Pelosok berharap dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan edukasi produktif kepada masyarakat.

“Harapan saya agar seluruh elemen mahasiswa yang tergabung dalam lembaga masing-masing bisa memberikan edukasi Produktif kepada masyarakat, Karena sejatinya mahasiswa yang memiliki pemahaman yang lebih harus menjadi garda terdepan dalam sebuah edukasi,” harapnya.

Penulis : Sadirah (Magang)
Editor : Agil Asrifalgi

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami