Bahas Teknik Debat LDRH Gelar Webinar

Facebook
Twitter
WhatsApp
Suasana Webinar yang diselenggarakan oleh LDRH melalui zoom meeting, Ahad (10/10/2021).

Washilah – Lembaga Debat dan Riset Hukum (LDRH) Fakultas Syariah dan Hukum (FEH) UIN Alauddin Makassar menggelar webinar nasional dengan tema “Meningkatkan Pola Pikir Kritis Mahasiswa Hukum Melalui Teknik Debat” via Zoom Meeting, Minggu (10/10/2021)

Kegiatan Dibuka langsung oleh Pembina LDRH, Nurfaika Ishak dan menghadirkan dua Pemateri diantaranya Andi Muh Irvan Alamsyah dan Leony Sondang Suryani.

Ketua Panitia, Dwi Agung Prastowo  yang menuturkan Terkait teknik debat, teknik debat ini sangat dianjurkan dapat dimiliki oleh setiap mahasiswa terkhususnya mahasiswa hukum.

“Terkait daripada teknik debat, teknik debat ini sangat dianjurkan dapat dimiliki oleh setiap mahasiswa terkhususnya mahasiswa hukum, karena dari berdebat itu, menuntut wawasan yang luas,” jelasnya.

Sementara itu, Andi Muh Irvan Alamsyah, S.H dalam pemaparan materinya menjelaskan bahwa membangun pola pikir kritis yaitu dengan cara membaca buku, jurnal, artikel dan sebagainya.

“Berpikir kritis adalah dengan melakukan cara berpikir yang jelas, rasional, terbuka dan berdasarkan bukti dan fakta atas apa yang kita baca, dengar ataupun lihat,” pungkasnya.

Penulis : Hamdan dan Kaharuddi (magang)
Editor : Agil asrifalgi

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami