Bahas Kehidupan Sosial, HMJ Keperawatan Adakan Bedah Film The Flatform

Facebook
Twitter
WhatsApp
Suasana bedah film "The Flatform" yang diadakan oleh HMJ Keperawatan, berlangsung di Warkop Mau.Co.

Washilah – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Keperawatan Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) UIN Alauddin Makassar mengadakan bedah film yang bertajuk “The Flatform” sebagai bahan yang akan dibedah, bertempat di warkop Mau.Co, Selasa (19/10/2021).

Pemateri padan kegiatan bedah film Muh Arjun Wiraya, mengatakan film The Flatform ini bercerita tentang kehidupan sosial yang dialami oleh masyarakat.

“Dalam film ini menjelaskan bahwa dia adalah serigala bagi manusia yang lain sehingga pilihannya cuman dua, apakah dia yang makan atau dimakan,” ucap pria yang akrab disapa Arjun

Alumni mahasiswa keperawatan itu juga menyampaikan dalam film tersebut ada pesan yang tersirat.

“Saya tertarik sama salah satu argumen di dalam filmnya, bahwa sebenarnya makanan ini cukup tapi tidak cukup untuk keserakahan manusia,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua HMJ Keperawatan, Nadia Hamrawati menuturkan bedah film ini selain menjadi ajang silahturahmi bagi keluarga keperawatan, juga menjadi pemantik untuk melihat kesenjangan sosial yang terjadi disekitar kita.

“Semoga kegiatan ini bisa menjadi pemantik dalam melihat situasi sosial saat ini, agar bisa lebih melek terhadap masalah yang kita alami bersama,” tutup Mahasiswi semester tujuh itu.

Penulis : M. Luthfi ( Magang) 

Editor : Agil asrifalgi

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami