Angkat Tema Lingkungan Berkelanjutan, HMJ Fisika Gelar Phisich Fair 2021

Facebook
Twitter
WhatsApp

Washilah – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Fisika Fakultas Sains dan Teknologi (FST) UIN Alauddin Makassar kembali membuka pendaftaran Phisics Fair 2021 Mengenai Lingkungan yang Berkelanjutan, dengan Tajuk” Inovasi Fisikawan Muda Melalui Pengaplikasian Green Teknologi Guna Mendukung SDGs 2030″.

Terdapat empat perlombaan yang akan dikonteskan yakni lomba Artikel Ilmiah tingkat Mahasiswa se-Indonesia, lomba Desain Poster tingkat umum, lomba Essay dan Olimpiade Sains Fisika (OSF) tingkat pelajar se-Sulselbar.

Ketua HMJ Fisika Ahmad Nizham Almulk Arifuddin, memaparkan bahwa tujuan diadakannya kegiatan tersebut agar dapat meningkatkan keharmonisan sesama Anggota HMJ Fisika.

“Dalam lingkup internal HMJ-Fisika, kegiatan ini bertujuan meningkatkan kembali keakraban dan keharmonisan seluruh anggota HMJ-Fisika. Melalui proses perancangan dan pelaksanaan kegiatan, seluruh elemen berpartisipasi, bahkan sampai pada koordinasi dengan jurusan,” saat dihubungi via Chat WhatsApp, Rabu (20/10/2021).

Senada dengan itu, mahasiswa yang kerap disapa Nizam berharap agar Physics Fair ini dapat menciptakan bibi-bibit saintis yang berkompeten.

“Saya berharap bisa memicu semangat saintis saintis muda medalami riset dan kajian sains terapan, oleh karena itu kami menarik minat peserta melalui proses registrasi dibebaskan dari pungutan biaya. Gratis itu sih yang perlu digaris bawahi,” harapnya.

Sementara itu Ketua Pelaksana Kegiatan, Herianto mengungkapkan bahwa Physic Fair ini merupakan event yang dapat menjadi wadah bagi seluruh Pelajar dan Mahasiswa Indonesia.

“Kegiatan ini dilakukan untuk mengembangkan kemampuan pelajar dan mahasiswa untuk berpikir kritis, sistematis, kreatif, dan produktif serta untuk memperkenalkan Jurusan Fisika Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar,” ungkapnya.

Penulis : Sadiah (Magang)

Editor : Agil Asrifalgi

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami