Alumni UIN Alauddin Makassar akan Berlaga di PON XX 2021

Facebook
Twitter
WhatsApp

Washilah – Alumni Mahasiswa UIN Alauddin Makassar, Suhardin Ifu berhasil meraih kesempatan menjadi salah satu atlet pada pertandingan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 yang diselenggarakan di Papua, Jumat (08/10/2021).

Dalam kegiatan tersebut, mantan ketua umum UKM Tapak Suci ini nantinya akan bertanding dalam cabang olahraga Pencak Silat (IPSI) kategori ganda putra yang akan berlangsung selama tujuh hari sejak tanggal 06 hingga 12 Oktober nanti.

Suhardi ifu menyampaikan bahwa setiap daerah memiliki masing-masing perwakilan yang telah melalui proses seleksi untuk mengikuti beberapa kategori pertandingan.

“Setiap daerah memiliki masing-masing perwakilan yang telah diseleksi dan ada beberapa nomor-nomor yang dipertandingkan untuk kategori fighter, ada 9 kelas untuk putra dan 5 kelas untuk putri serta kategori tunggal, ganda dan regu (TGR),” ujarnya.

Lanjut, ia juga menyampaikan bahwa telah melakukan proses latihan selama dua bulan dari segi fisik dan mental untuk kesiapan bertanding.

“Sejauh ini, persiapan saya sudah 100% siap fisik dan mental untuk bertanding hari ini,” ujarnya.

Selain itu, ia berharap nantinya dari kegiatan ini dapat melahirkan atlet yang bisa bertanding di ajang Internasional.

“Semoga dengan terlaksananya PON tahun ini bisa lahir atlet-atlet yang handal dan berkualitas yang bisa mewakili Indonesia di ajang Internasional,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Umum UKM Tapak Suci UIN Alauddin Makassar, Hajrawati sangat bangga atas terpilihnya Suhardin Ifu sebagai atlet dalam pertandingan PON XX 2021.

“Kami bangga, karena kak Suhardin Ifu yang merupakan salah satu kader Tapak Suci berhasil lolos menjadi salah satu peserta dan juga merupakan motivasi tersendiri bagi kami di UKM untuk lebih semangat lagi latihan,” ucapnya.

Terakhir, ia juga menyampaikan doa yang terbaik untuk Suhardi Ifu pada pertandingan nanti.

“Kami di UKM mendoakan yang terbaik untuk beliau, semoga selalu dalam lindungan Allah SWT, diberikan kesehatan, kemudahan, sukses dalam pertandingan sehingga dapat memperoleh hasil yang terbaik,” tutupnya.

Penulis : Sadirah Ibrahim (Magang)

Editor : Agil Asrifalgi 

 

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami