Adakan Kelas Ekonomi Kritis, Dema Febi Bahas Kapitalisme dan Lingkungan Hidup

Facebook
Twitter
WhatsApp
Suasana pemberian materi Kapitalisme dan Lingkungan Hidup oleh Abrisal pada hari ketiga Kelas Ekonomi Kritis di Taman Belajar Inninawa Desa Jenetaesa Kecamatan Simbang Kabupaten Maros.

Washilah – Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN Alauddin Makassar menggelar kelas ekonomi kritis, menurunkan materi Kapitalisme dan Lingkungan Hidup, di Taman Belajar Ininnawa Desa Jenetaesa Kecamatan Simbang Kabupaten Maros, Selasa (19/10/2021).

Kapitalisme dan Lingkungan Hidup merupakan salah satu materi dari keenam materi yang ada. Materi tersebut dibawakan oleh Demisioner Ketua Umum HMI Komisariat FEBI, Abrisal.

Abrisal dalam membawakan materinya mengatakan keberadaan manusia dan alam berangkat dari kerja yang sifatnya simbiosis mutualisme dimana alam dan manusia tidak dapat dipisahkan.

“Eksistensi manusia dan alam berangkat dari kerja ataupun simbiosis mutualisme antara alam dan manusia,” ucapnya.

Selain itu kepala sekolah kelas ekonomi kritis yang mengarahkan jalannya forum Fuad Hidayatullah, mengungkapkan pentingnya lingkungan hidup sebagai tempat bersosialisasi.

“Lingkungan hidup tempat semua kehidupan berlangsung, manusia memenuhi kebutuhan hajat hidupnya, bersosialisasi, dan hadirnya sistem pranata kapitalistik yang lewat aktivitasnya ingin merusak segala yang menjadi tempat dan sumber kehidupan kita,” ungkapnya.

Penulis : Astiti Nuryanti (Magang)
Editor : Agil Asrifalgi

 

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami