Rektor UIN Alauddin Hadiri Konferwil PW GP Ansor Sulawesi Selatan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Rektor UIN Alauddin saat memberikan sambutan pada Konferwil PW GP Ansor Sulawesi Selatan, Sabtu (04/09/2021).

Washilah – Rektor UIN Alauddin Makassar Prof Hamdan Juhannis menghadiri Konferensi Wilayah XV Gerakan Pemuda Ansor Sulawesi Selatan di Halaman Hotel Sultan Alauddin, Kota Makassar, Sabtu (04/09/2021).

Guru Besar Sosiologi itu didampingi oleh Wakil Rektor Bidang Kerjasama dan Pengembangan Lembaga UIN Alauddin Makassar, Dr Kamaluddin Abunawas M Ag.

Dalam sambutannya, Prof Hamdan Juhannis menyampaikan ucapan selamat atas terselenggaranya Konferensi Wilayah XV Gerakan Pemuda Ansor Sulawesi Selatan.

“Selamat atas pelaksanaan Konferensi Wilayah ke XV GP Ansor Sulawesi Selatan, semoga pelaksanaan bisa berjalan sukses dan hasilnya bisa kita terima dengan penuh lapang dada,” ujar pria kelahiran Kabupaten Bone itu.

Lebih lanjut, Ia mengatakan sangat berbahagia karena pelaksanaan Konferensi Wilayah ini dilaksanakan di kawasan UIN Alauddin Makassar.

“Ini membuktikan secara de fakto bahwa UIN Alauddin adalah rumah kita, rumah bagi keluarga besar Ansor, Terima kasih sekali lagi bisa menerima ajakan atau undangan untuk bisa perhelatan Konferwil di kawasan UIN Alauddin Makassar,” beber ayah dua anak ini.

“Seperti ungkapan Ketua GP Ansor Sulawesi Selatan, Konferensi gembira ria, dengan kegembiraan itulah akan melahirkan sosok pemimpin, yang selalu sehat jiwa maupun raga,” tambahnya.

Dihadapan Kader Ansor, Mantan Wakil Rektor Bidang Kerjasama dan Pengembangan Lembaga itu mengatakan setuju atau tidak dirinya diajarkan oleh Ansor banyak hal.

“Ansor lah yang mengajarkan saya berbicara diatas panggung di depan publik. Saya belajar beretorika karena Ansor. Jadi ansorlah yang mengajarkan saya dasar dasar untuk bisa berinteraksi di ruang ruang publik, ruang ruang sosial,” jelasnya.

Konferensi Wilayah itu dibuka langsung oleh Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Gerakan Pemuda Ansor Adung Abdu Rahman yang hadir secara online via zoom meeting.

Perlu diketahui kegiatan tersebut dilaksanakan tetap dengan mengutanakan protokol kesehatan.

Penulis: Muh. Wahyu

Editor: Ardiansyah

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami