LP2M UIN Alauddin Makassar Gelar Pembekalan KKN Angkatan 66-67

Facebook
Twitter
WhatsApp
Potret mahasiswa saat mengikuti pembekalan KKN Angkatan 66-67 melalui aplikasi zoom meeting, Rabu (15/09/2021).

Washilah – Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar menggelar pembekalan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Angkatan 66 dan 67 yang mengusung tema “Mahasiswa Sebagai Katalisator Keberagaman Moderat pada Masyarakat” melalui aplikasi Zoom Meeting, Rabu (15/09/2021).

Pada pembekalan kali ini diikuti sebanyak 3127 peserta dari delapan fakultas. Dimana Mahasiswa akan dibagi secara acak pada 14 Kabupaten, 41 Kecamatan, 403 Desa/posko.

Kepala Pusat Pengabdian Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) UIN Alauddin Makassar, Prof Muhammad Ramli menuturkan mahasiswa yang mengikuti KKN reguler harus tetap menerapkan protokol kesehatan serta telah melakukan vaksinasi Covid-19.

“Catatan yang harus diperhatikan yaitu prokes harus diperketat dan mahasiswa yang turun lapangan harus sudah di vaksin,” ucapnya saat ditemui oleh reporter Washilah.

Semetara itu, Wakil Rektor I Bidang Akademik Pengembangan Lembaga, Prof Mardan memberikan materi mengenai perguruan tinggi dan pengabdian kepada masyarakat.

“Dalam konteks keilmuan, kegiatan Tridharma Perguruan Tinggi, harus terintegrasi pada tugas-tugas yang diemban, terutama antara sistem pembelajaran, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat,”pungkasnya.

Penulis : Nadia Hamrawati Hamzah
Editor : Agil Asrifalgi

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami