HMJ Sosiologi Agama Gelar Kelas Jurnalistik Dengan Tema “Jurnalis Muda Berkarya”

Facebook
Twitter
WhatsApp

Washilah – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Sosiologi Agama Fakultas Ushuluddin Filsafat dan Politik (FUFP) UIN Alauddin Makassar gelar Kelas Jurnalistik dengan mengusung tema “Jurnalis Muda Berkarya” bertempat di Perpustakaan Sejarah Batu Tallua Pallantikang Tiga Sabtu, (04/09/2021).

Kegiatan ini berlangsung mulai Sabtu-Ahad, 04-05 September 2021 diikuti oleh 20 peserta. Menyuguhkan enam materi pilihan yakni: Sejarah Pers Indonesia, Dasar-Dasar Jurnalistik, Tehnik Penulisan Berita/Reportase, Manajemen Redaksi, Politik Kuasa Media dan terakhir Studi Lapangan.

Ketua Panitia, Astiti Nuryanti mengungkapkan dengan tema tersebut diharapakan mampu membawa pembaharuan kepada teman-teman yang baru belajar jurnalistik melalui kelas-kelas intelektual mengenai jurnalistik.

“Karena perlu dalam dunia jurnalis untuk para generasi generasi muda berkarya dengan karya-karya yang beda pada umumnya,” ungkapnya.

Lanjut, perempuan yang akrab disapa Titi ini menambahkan bahwa tujuan kegiatan ini tak lain untuk menambah wawasan kepada teman-teman mengenai ke-Jurnalistikan.

“Tujuan diselenggarakannya yakni untuk menambah wawasan kepada teman teman yang mau belajar Jurnalistik,” lanjutnya.

Sementara itu, Sekretaris Jurusan Sosiologi Agama, Dr. Asrul Muslim mengungkapkan kebanggaan kepada Ketua HMJ atas kegiatan ini dan turut mengapresiasi. Ia juga berharap kegiatan ini akan terus dilanjutkan pada kepengurusan selanjutnya.

“Harapannya adalah penerus dari HMJ ini bisa juga mengambil salah satu program unggulan dari kelas jurnalistik ini,” tutupnya.

Penulis : Nur Afni Aripin
Editor : Ulfa Rizkia Apriliyani

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami