Pungli Mengatasnamakan MHU, Ketua HMJ Beri Tanggapan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Tangkap layar yang tersebar di salah satu akun Instagram Pustaka Merah Hitam

Washilah – Tangkapan layar terkait percobaan pemungutan liar (Pungli) oleh oknum yang mengatasnamakan _admin_ Jurusan Manajemen Haji dan Umrah (MHU) tersebar di sosial media dan _Whatsapp_ grup pada 22 Agustus kemarin.

Dalam pesan tersebut, pelaku mengaku sebagai salah satu manajemen admin MHU dan menawarkan atribut yang katanya spesial karena yang bersangkutan terpilih sebagai salah satu calon ketua umum nantinya.

“Karena itu adek membayar atributnya senilai 300 ribu tapi dengan syarat adek tidak bisa memberi tahu admin yang lain atau teman adek yang lain, karena mereka bisa iri,” katanya dalam pesan tersebut.

“Kemungkinan adek yang bisa dipecat dari UIN kalau memberitahu teman atau admin yang lain,” tambahnya.

Menanggapi hal tersebut, Ketua HMJ MHU, Resky Wahyuni merasa dirugikan karena menyangkut nama baik jurusan khususnya HMJ MHU dan mengklarifikasi bahwa tindakan tersebut bukan dilakukan oleh admin maupun manajeman Jurusan MHU melainkan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

“Kami juga ingin tau siapa oknum tersebut dan apa alasannya begitu, dan kami akan lebih menekankan adik-adik mahasiswa baru melalui grup resmi Camaba MHU agar lebih berhati-hati terhadap informasi semacam itu,” tegasnya saat dihubungi via Whatsapp pada Senin (23/08) kemarin.

Mahasiswa angkatan 2018 ini menambahkan agar kejadian tersebut dapat menjadi pembelajaran bagi mahasiswa jurusan lain agar tidak mudah terpengaruh.

“Lebih berhati-hatilah dengan kejadian seperti ini,” pungkas Eky, sapaan akrabnya.

Penulis : Jushuatul Amriadi

Editor : Ulfa Rizkia Apriliyani

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami