Masjid Agung Siap Difungsikan, Rektor Instruksikan Salat Jumat Berjemaah

Facebook
Twitter
WhatsApp
Tampak depan desain ilustrasi 3 Dimensi Masjid Agung UIN Alauddin Makassar

Washilah – Masjid Agung Sultan Alauddin yang terletak di Kampus II UIN Alauddin, Jalan Yasin Limpo Kelurahan Romang Polong Kecamatan Somba Opu akan segera difungsikan.

Hal tersebut disampaikan Rektor UIN Alauddin Makassar Prof Hamdan Juhannis melalui surat penyampaian nomor B-/179/Un.06/Kp.01.2/06/202 pada Rabu (9/06/2021).

“Bersama ini disampaikan, bahwa Masjid Agung Sultan Alauddin Kampus II UIN Alauddin Makassar telah dapat digunakan beribadah, baik salat lima waktu maupun salat Jumat,” tulisnya dalam surat itu.

Dalam surat tersebut, Guru Besar Sosiologi itu menyampaikan salat Jumat dalam kampus dilaksakanan hanya pada satu titik yaitu di Masjid Agung Sultan Alauddin.

“lnsya Allah akan dimulai hari Jum’at, 11 Juni 2021 mendatang,” sambungnya.

Terakhir, ia mengimbau para Pimpinan, Dosen dan Pegawai (PNS/Non PNS) untuk salat Jum’at berjamaah di Masjid Agung Sultan Alauddin Makassar.

Menanggapi hal itu, Mahasiswa Hubungan Internasional, Wilda mengatakan bahwa penggunaan Masjid Agung sebagai kegiatan Ibadah mulai besok merupakan sesuatu hal yang baik dilakukan di lingkungan kampus.

“Menurut saya sangat baik untuk lingkungan kampus, Jadi para Dosen dan mungkin Mahasiswa juga tidak perlu keluar untuk melakukan ibadah seperti Shalat Jumat lagi, karena fasilitas ibadahnya pun sudah disediakan,” ucapnya.

Penulis : Andi Nur Aisyah ( Magang) 

Editor : Agil Asrifalgi

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami