Tahapan Indoor Rechtruitment ILS Diikuti 74 Peserta

Facebook
Twitter
WhatsApp
Peserta rechtruitment Independent Law Student Indonesia tengah mengikuti materi secara daring.

Washilah – Independent Law Student (ILS) Indonesia menggelar Tahapan Indoor Rechtruitment Angkatan VIII dengan tema “Akselerasi Spirit Gerakan Kaderisasi Demi Mewujudkan Mahasiswa Hukum Progresif Berjiwa Trisula” yang diikuti oleh 74 peserta, berlangsung secara Daring melalui Zoom, Minggu (23/05/2021).

Kegiatan ini menghadirkan Pemateri dari Alumni Independent Law Student dan Aktivis Mahasiswa, pemateri tersebut ialah Ketua Umum ILS 2017-2018 Ahmad Syahird, S.H., Ketua Umum Dema FSH 2017-2018 Asrullah Dimas, S.H., Ketua Umum ILS 2016-2017, Rahmat Hidayat, S.H., serta salah satu pendiri ILS, Abdurrahman, M.H.

Ketua Umum Independent Law Student Aenul Ikhsan, menjelaskan bahwa proses rechtruitment ini diadakan sebagai proses ideologisasi, selain itu untuk menjalankan tujuan ILS yang ingin dicapai.

“Iya rechtruitment ini diadakan memang bukan sekedar formalitas, tapi untuk proses ideologisasi, dan regenerasi dalam organisasi ILS, dan juga untuk membentuk karakter para calon kader yang berbasis Independensi, Kapabel dan Integritas serta mampu menjaga Marwah lembaga kedepannya,” jelasnya.

Menyambung pernyataan Aenul, Ketua Panitia Open Rechtruitment Independent Law Student Siti Hadijah, menambahkan bahwa tahapan rechtruitment Angkatan VIII yang kedua ini (indoor) diikuti oleh 74 peserta, dan berjalan dengan lancar.

“Jadi, tahapan indoor ini adalah tahapan kedua rechtruitment, sebelumnya 74 peserta ini mengikuti tahapan screening selama 4 hari, dan Alhamdulillah di tahapan yang kedua ini, peserta masih konsisten untuk mengikuti dan berjalan dengan lancar,” tambahnya.

Lebih lanjut, Ketua Panitia yang akrab disapa Dija ini mengharapkan agar peserta tetap konsisten dan komitmen untuk menyelesaikan dua tahapan rechtruitment selanjutnya, yaitu tahap proses mentoring dan outdoor.

“Saya berharap, ke-74 calon kader ini tetap antusias dan komitmen untuk menyelesaikan dua tahapan rechtruitmen lagi, sebab untuk bisa menyandang status kader Independent Law Student, mereka harus mengikuti empat tahapan yang telah ditentukan oleh Pengurus Independent Law Student,” harapnya.

Penulis : Citizen Report (Imam)

Editor : Ardiansyah

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami