Mahasiswa IKOM Torehkan Prestasi Pada Kegiatan Ana’ Dara Kallolo Bone 2021

Facebook
Twitter
WhatsApp
Doc. Pribadi M. Rifal Al Khadafi.

Washilah – Salah satu mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) UIN Alauddin Makassar, M Rifal Al Khadafi berhasil meraih prestasi sebagai Runner Up 1 dalam kegiatan Ana’ Dara Kallolo Bone (AKB) 2021. Sabtu, (20/03/2021).

Kegiatan AKB ini bertujuan untuk melahirkan sosok yang mampu memperkenalkan dan mempromosikan potensi kebudayaan dan pariwisata di Kabupaten Bone

Kegiatan ini berlangsung selama 3 hari mulai dari tahapan interview dan malam bakat
peserta pada tanggal 17 Maret, dilanjutkan dengan tour wisata pada tanggal 18 Maret, dan terkahir ditutup pada acara malam Grand Final pada tanggal 20 Maret yang bertempat di Gedung Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kab. Bone.

Ketua Panitia AKB 21, Andi Jasgunawan mengatakan kegiatan ini diikuti oleh peserta yang berasal berasal dari berbagai utusan dengan jumlah 41 finalis terdaftar.

“Pesertanya berasal dari utusan Kecamatan, SMA sederajat, Perguruan Tinggi, dan Umum,
dimana peserta berjumlah 41 orang yang terdiri dari 27 Ana’Dara dan 14 Kallolo,” ungkapnya.

Dari 41 finalis pada kegiatan ini, M Rifal Al Khadafi tercatat sebagai peserta yang berasal dari umum dan merupakan satu-satunya mahasiswa yang berasal dari UIN Alauddin Makassar.

Mahasiswa semester II ini menyampaikan alasannya mengikuti AKB 21.

“Alasan saya mengikuti kegitan ini, karena ingin menjadi pelopor dan menjadi wadah bagi generasi muda dalam mengembalikan semangat dan rasa cinta terhadap budaya budaya yang ada di Kabupaten Bone,” ujarnya.

Selanjutnya, Ia akan lebih fokus mengembangkan dan memperkenalkan Kab. Bone sehingga menjadi kota tujuan wisatawan dunia .

“Yang saya lakukan pastinya untuk Bone kedepannya yaitu lebih fokus mengembangkan dan memperkenalkan budaya, tradisi dan tempat wisata yang ada di Kab. Bone yang dapat
menjadi kota tujuan wisata bagi seluruh wisatawan dunia,” ungkapnya.

Ketua jurusan Ilmu Komunikasi, Dr. Asni Djamereng, M.Si sangat mengapresiasi prestasi yang ditorehkan oleh mahasiswanya.

“Adapun prestasi yg diraih oleh mahasiswa kami sudah tentu juga mewakili prodi ilmu
komunikasi. Sebagai ketua prodi tentu berbangga hati dan mengapresiasi apa yang
ditorehkan,” akunya.

Ia juga mengatakan prestasi ini dapat mengangkat citra positif bagi UIN Alauddin Makassar.

“Tentunya ini bukan hanya mengangkat nama prodi dan fakultas Dakwah dam Komunikasi tetapi lebih dari itu juga mengangkat citra positif bagi institusi UIN Alauddin Makassar,”
tutupnya.

Penulis : Muhammad Fauzan (Magang)
Editor : Ulfa Rizkia Apriliyani

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami