KKN-DK 65 Siwa Lakukan Kerja Bakti Sebagai Wujud Tridarma Perguruan Tinggi

Facebook
Twitter
WhatsApp
Foto bersama mahasiswa KKN-DK dengan pengurus Masjid Jami'atil Khaeriyah, kamis (11/03/2021).

Washilah – Mahasiswa KKN-DK 65 UIN Alauddin Makassar, Kabupaten Wajo kecamatan Pitumpanua, Kelurahan Siwa melakukan kerja bakti pembersihan di Masjid Jami’atul Khaeriyah, Kamis (11/03/2021).

Kerja bakti tersebut dilakukan bersama pengurus masjid dan masyarakat sekitar sebagai persiapan menjelang peringatan Isra Mi’raj yang akan digelar pada Kamis malam.

Koordinator Desa (Kordes) Aryandi Saputra mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk partisipasi aktif mahasiswa KKN dalam mewujudkan Tri Dharma perguruan tinggi yakni pengabdian masyarakat.

“Kegiatan membersihkan masjid ini bertujuan untuk membangkitkan jiwa gotong royong dan meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap kebersihan lingkungan terutama rumah ibadah,” ujarnya.

lebih lanjut  Aryandi  menuturkan bahwa kegiatan pembersihan masjid juga dilakukan sebagai bentuk penerapan protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19.

“Olehnya itu, ia berharap dengan adanya kegiatan tersebut, masyarakat sekitar tergerak menjaga lingkungan terutama di masa pandemi seperti sekarang ini,” lanjut kordes.

Sementara itu, Ketua Pembangunan Masjid Jami’atul Khaeriyah Siwa, H Rukman Nawawi menyambut positif kegiatan pembersihan masjid yang dilakukan mahasiswa KKN UIN.

“Alhamdulillah kami merasa terbantu dengan adanya mahasiswa KKN yang membantu membersihkan masjid mengingat nanti malam kita akan melaksanakan Isra Mi’raj,” ungkap H Rukman yang juga Ketua PWI Kabupaten Wajo.

Penulis: Andi Arifai Rahadi
Editor : Agil Asrifalgi 

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami