KKN-DK UIN Alauddin Kec Tinggimoncong Gelar Pentas Pemuda

Facebook
Twitter
WhatsApp
Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Dari Kampung

Washilah – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Dari Kampung (DK) UIN Alauddin Makassar angkatan 64, Kecamatan Tinggimoncong Kelurahan Malino menyelenggarakan Pentas Pemuda yang merupakan salah satu dari dua program utamanya berlangsung di Malino Food City, Sabtu (21/11/2020).

Pentas pemuda yang dirangkaikan dengan hari jadi Gowa yang ke 700 ini mengusung tema “Melestarikan Nilai-Nilai Budaya dan Tutur Sejarah”.

Ada berbagai jenis kegiatan yang berlangsung, yakni talkshow yang akan membahas tentang Peran Pemuda dalam Melestarikan Kebudayaan dan Tutur Sejarah. Kegiatan ini juga menghadirkan beberapa pembicara diantaranya Amran Aziz Spd MM selaku Koordinator Wilayah, Labbiri S Pd M Pd selaku tokoh literasi, Muh. Akbar A selaku tokoh pemuda dan juga M Khaidir.

Koordinator Kecamatan (KORCAM),
Muhammad Nur Ardiansyah selaku menjelaskan bahwa kegiatan Pentas Pemuda ini merupakan salah satu dari dua program kerja utama mahasiswa KKN-DK UIN Alauddin Makassar yang bertempat di Kecamatan Tinggimoncong, Kelurahan Malino.

“Jadi kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran dan pengetahuan pemuda-pemudi Kecamatan Tinggimoncong maupun dari luar Tinggimoncong akan pentingnya menggali, menelusuri serta melestarikan kebudayaan dan jejak sejarah bagi laju perkembangan suatu daerah, ” jelasnya.

Camat Tinggimoncong, Iis Nurismi dalam sambutanya saat membuka acara sangat mengapresiasi kegiatan ini karna mengambil tema yang sangat relevan dengan Kecamatan Tinggimoncong.

“Jadi Malino ini sebuah destinasi wisata yang sudah sangat terkenal diluaran sana, dan orang -orang diluar sana patut mengetahui tutur sejarah yang ada di Kota Malino. Jadi saya apresiasi sekali mahasiswa KKN UIN Alauddin Makassar karna sudah mebuat acara yang begitu bagus dan juga telah menghadirkan para pembicara-pembicara yang hebat di Talkshownya,” ungkapnya.

Selain itu Kapolsek Tinggimoncong, IPTU Hasan Fadlhy S H menghimbau kegiatan pentas pemuda ini agar berjalan tetap dengan meperhatikan protokol kesehatan.

“Saya harap berjalannya kegiatan yang diselenggarakan hari ini agar tetap memperhatikan protokol kesehatan,” tegasnya.

Penulis: Sri Reski Laura Fajrianti
Editor: Rahma Indah

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami