Gelar Webinar, KKN Angkatan 64 Kabupaten Barru Sosialisasi Cara Hidup Baru

Facebook
Twitter
WhatsApp
Sebanyak 120 pastisipan yang mengikuti webinar kesehatan yang digelar Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Dari Kampung (KKN-DK) Kelompok 1 Kabupaten Barru, Sabtu (21/11/2020).

Washilah – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Dari Kampung (KKN-DK) UIN Alauddin Makassar Angkatan 64 kelompok 1 Kabupaten Barru menggelar Webinar Kesehatan bertajuk “Adaptasi Kebiasaan Baru Sebagai Cara Hidup Baru Anti Covid-19”, digelar secara virtual, Sabtu (21/11/2020).

Kegiatan ini merupakan salah satu bagian dari program kerja Mahasiswa KKN-DK UIN Alauddin Makassar Angkatan 64 di Kabupaten Barru.

Koordinator KKN-DK, Riska mengatakan Kegiatan ini terbuka secara umum dan dihadiri sebanyak 120 partisipan, diantaranya komunitas literasi, kepemudaan, organisasi sekolah dan perwakilan pemerintah Kabupaten Barru dengan menghadirkan pemateri yang disiplin ilmu terkait dengan topik webinar tersebut, yakni Dr Nur Hidayah.

“Webinar ini terbuka secara umum namun tentunya juga mengajak kepada seluruh komunitas dan organisasi di Kabupaten Barru untuk terlibat. Mulai dari komunitas literasi, kepemudaan dan organisasi sekolah (OSIS). Selain itu webinar ini juga dihadiri oleh perwakilan pemerintah daerah Kabupaten Barru. Tercatat jumlah peserta webinar sebanyak 120 peserta yang sempat hadir di webinar tersebut,” ujarnya.

Lebih lanjut, Riska mengatakan tujuan utama webinar ini sebagai sarana untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya penerapan pola hidup baru pada pencegahan Covid-19.

“Webinar ini diharapkan mampu memberikan pemahaman tentang pentingnya penerapan pola hidup baru pada pencegahan Covid-19. Hal ini juga penting dilaksanakan sebagai sarana memperkenalkan pola adaptasi kebiasaan baru kepada masyarakat sebagai suatu cara hidup baru ditengah pandemi Covid-19 yang sedang terjadi,” ungkapnya.

Ia menambahkan, kegiatan ini berjalan dengan lancar dan mendapatkan kesan yang sangat luar biasa dari seluruh peserta.

“Alhamdulillah kegiatan ini berjalan dengan lancar dan mendapatkan kesan yang sangat luar biasa dari seluruh peserta. Peserta sangat antusias dengan kegiatan ini karena beberapa tanggapan dari mereka yaitu pemateri yang menyampaikan materi mudah dipahami, memotivasi, dan memberikan banyak ilmu kepada peserta,” pungkasnya.

Di akhir acara, panitia menyiapkan game dan kuis yang diikuti oleh peserta webinar dengan menggunakan kahoot tentang pengetahuan umum Covid-19 dan materi webinar. Pada sesi kuis tersebut terpilih 3 pemenang dengan jumlah poin tertinggi mendapatkan hadiah berupa voucher senilai Rp.50.000.

Penulis: Kahlil Jaymar (Magang)
Editor: Rahmania

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami