Akibat Cuaca Buruk, Tower FDK UIN Alauddin Roboh

Facebook
Twitter
WhatsApp
Tower di kawasan Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) UIN Alauddin Makassar roboh akibat hujan deras disertai angin kencang, Minggu (15/11/2020).

Washilah – Hujan deras disertai angin kencang melanda daerah Gowa dan sekitarnya pada Minggu, (15/11/2020) siang tadi. Akibatnya Tower di kawasan Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) UIN Alauddin Makassar roboh.

Peristiwa itu terjadi di halaman belakang FDK Tower Radio setinggi 50 meter tersebut menimpa sejumlah bangunan dan pohon yang berada tepat di dekatnya, beruntung kejadian ini tak menelan korban jiwa.

Menurut pelaksana Kepala Satpam, Suhardi, mengungkapkan Robohnya Tower tersebut terjadi sekitar pukul 14.00 disebabkan oleh angin kencang disertai hujan deras bahkan jarak pandang sejauh tiga meter mereka tidak dapat melihat dengan jelas.

“Sekitar kurang lebih jam 14.00 terjadi kejadian itu, sebelumnya itu angin kencang disertai hujan deras terus berkabut jarak tiga meter saja kita tidak bisa melihat,” ungkapnya.

Suhardi mengatakan ia baru ke lokasi kejadian setelah hujan agak redah sampainya di lokasi Tower tersebut sudah jatuh.

Sejumlah fasilitas yang ada di FDK rusak akibat tertimpa Tower hingga menutup akses menuju Gedung Ma’had Ali yang tepat berada di belakang FDK

“Saya ke lokasi kejadian itu setelah redah hujan saya kesana sudah jatuh, ada fasilitas yang dibelakang fakultas dakwah menimpah taman juga ada yang rusak dan menutup jalan ke Gedung Ma’had Ali,” tuturnya.

Setelah kejadian, Suhardi langsung melaporkan kejadian ini kepada pimpinan FDK maupun pimpinan Universitas.

“Langsung kita komunikasi juga ke pihak birokrasi fakultas dakwah tadi pimpinan Universitas juga sudah saya sudah laporkan bahwasanya ada kejadian seperti ini,” ungkapnya

Penulis: Andi Abil Hasan Rivai (Magang) 

Editor: Rahma Indah

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami