HIMABIM UIN Alauddin Makassar Gelar Festival Bidikmisi Nasional Via Daring

Facebook
Twitter
WhatsApp

Washilah- Himpunan mahasiwa bidikmisi (HIMABIM) UIN Alauddin Makassar kembali menggelar festival bidikmisi nasional 2020. dangan mengangkat tema “Literasi Millenial dalam Menyambut Youth Government” via zoom meeting, Senin (26/10/2020).

Festival kali ini merupakan festival yg ke tiga kalinya di adakan oleh HIMABIM. Berbeda dengan festival sebelumnya, festival kali ini dilaksanakan secara virtual, dan berlangsung selama empat hari mulai tanggal 26 sampai 29 oktober. Item kegiatan diantaranya Lomba Essay, Lomba Cerita Inspiratif, Lomba Debat, Lomba Video dan lomba Bussines Plan.

Kegiatan ini akan diikuti oleh 94 peserta dari 39 Universitas di Indonesia. Walaupun dilaksanakan secara virtual, Panitia dan pengurus HIMABIM Berkumpul di satu lokasi yang bertempat di kedai Haltab Jl. Abd. Kadir Dg. Suro No.A1, Samata, Kec. Somba Opu, Kabupaten Gowa.

Salah satu anggota HIMABIM, Muh Aswar menuturkan bahwa tujuan festival kali ini untuk memperluas wawasan serta kemampuan dalam menumbuhkan sifat kepemimpinan. Selain itu juga guna Mempererat silahturahmi sesama HIMABIM.

“Tujuanya pertama agar dapat mempererat silahturahmi serta meningkatkkan pengetahuan, keahlian spesifik yang dibutuhkan seseorang, keterampilan, dan kemampuan beradaptasi di lingkungan baru. Terlebih mampu menumbuhkan sifat kepemimpinan,” jelasnya.

Lanjut, ia mengatakan lewat festival bidik misi tahun ini, HIMABIM berharap mahasiswa dapat lebih produktif lagi dalam menghasilkan inovasi- inovasi baru, terutama dalam meningkatkn skill yang di miliki mahasiswa itu sendiri.

“melalui festival ini semoga mahasiswa dapat lebih produktif lagi dalam menghasilkan inovasi baru dalam menghadapi youth government, dan sebagai peningkatan soft skills dan hard skill mahasiswa,” tuturnya.

Koordinator acara Festival Bidik Misi Nasional, Andi Purnama Intan menaruh harapan dengan adanya kegiatan ini mahasiswa bidikmisi bisa lebih berprestasi lagi. Memperluas relasi lembaga lokal dan nasional menjadi harapannya bagi sesama mahasiswa bidikmisi.

“Semoga acara ini tetap lancar sampai hari terakhir meskipun online tetap semangat buat peserta, dan semoga dapat melahirkan lebih banyak lagi mahasiswa berprestasi bidikmisi juga Terwujudnya jejaring kerjasama dengan lembaga lokal, nasioal, dan internasional UIN Alauddin Makassar,” pungkasnya.

 

Penulis: Marsahanda Ansar (Magang)

Editor: Nurul Wahda Marang

 

 

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami