Rektor Tidak Hadir, Al Maun Tolak untuk Audiensi

Facebook
Twitter
WhatsApp
Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa UIN Alauddin Makassar (Al Maun) menolak untuk melakukan audiensi karena rektor UIN Alauddin tidak hadir di Sultan Alauddin Hotel dan Convention, Rabu (1/7/2020).

Washilah – Aliansi Mahasiswa UIN Alauddin Makassar (Al Maun) menolak undangan audiensi dari pimpinan kampus, hal tersebut dikarenakan Rektor UIN Alauddin Makassar, Prof Hamdan Juhannis tidak hadir dalam audiensi yang berlangsung di Sultan Alauddin Hotel & Convension, Rabu (1/7/2020).

Setelah melakukan aksi maraton, mulai dari demonstrasi di jalan, demonstrasi di kampus, panggung ekspresi, pendudukan, dan menyurat kepada pimpinan kampus agar dilakukan audiens antara mahasiswa dan pimpinan kampus.

Pada tanggal 29 Juni 2020 pimpinan kampus mengeluarkan surat undangan pertemuan bernomor B-1176/Un. 06.I/PP.00.09/06/2020 yang ditujukan kepada Ketua Sema Dema Universitas, Sema Dema Fakultas, serta Ketua UKM dalam lingkup UIN Alauddin.

Menindak lanjuti surat pertemuan tersebut, Ketua Dema-U, Ahmad Aidil Fahri mengatakan lembaga kampus yang tergabung dalam Al Maun, menolak memasuki ruang audiens dengan alasan rektor tidak hadir.

“Kami menolak dengan beberapa pertimbangan. Pertama, karena rektor tidak hadir. Kedua, kami menginginkan rektor hadir agar rektor bisa melihat sendiri masalah yang terjadi, jangan sampai rektor tidak hadir dan tidak melihat masalah ini secara objektif,” jelasnya.

Pria yang kerap disapa Yoyo ini juga mengatakan bahwa Al Maun akan tetap konsisten sampai rektor hadir dalam audiens.

“Kami akan bertahan, kalaupun rektor tidak hadir, kami akan tetap mengawal isu ini hingga pimpinan kampus mengindahkan,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Pusat Pengembangan Bisnis (P2B) Dr Achruh mengatakan bahwa rektor tidak sempat hadir dalam audiensi karena sedang melayat.

“Sila ke 4 pancasila adalah permusyawaratan dan perwakilan, dalam hal ini rektor tidak sempat hadir karena┬ásedang melayat, tetapi pimpinan fakultas dan warek akan hadir,” ungkapnya.

Penulis: Arya Nur Prianugraha
Editor: Rahmania

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami