Hanya Dihadiri Tiga Ketua Lembaga, Ini Hasil Pertemuan Mahasiswa dan Pimpinan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Pertemuan yang dilakukan oleh pimpinan kampus UIN Alauddin Makassar yang dihadiri oleh Wakil Rektor sejajaran, Biro AAKK dan AUPM, Dekan dan Wakil Dekan sejajaran, berlangsung di Hotel Sultan Alauddin, Training Center Kampus I UIN, Rabu (1/7/2020).

Washilah – Pimpinan UIN Alauddin Makassar dalam hal Ini Wakil Rektor sejajaran, Biro AAKK dan AUPM, Dekan dan Wakil Dekan sejajaran UIN Alauddin Makassar menggelar pertemuan dengan Ketua Lembaga Kemahasiswaan Sema, Dema dan UKM di Hotel Sultan Alauddin, Training Center Kampus I UIN, Rabu (1/7/2020).

Namun, pertemuan itu hanya dihadir tiga lembaga yakni UKM Pramuka, UKM Taekwondo dan UKM Olahraga. Dalam hasil pertemuan tersebut, menghasilkan dua keputusan yakni pemberian kuota bagi mahasiswa akhir dan penurunan UKT tetap 10 persen.

Ketua UKM Pramuka, Rani mengatakan ada dua pion penting yang disampaikan pada pertemuan tersebut.

“Ada dua. Pertama, keringanan UKT yang tetap 10 persen. Kedua yang disampaikan subsidi kuota dari telkomsel yang terdiri dari dua fase. Saat ini untuk mahasiswa akhir, setelah masuk ke semester ganjil, baru diperuntukkan bagi seluruh mahasiswa,” ungkapnya

Rani juga menambahkan, berdasarkan hasil pertemuan tersebut, tidak dibebaskannya UKT dan hanya ada keringanan UKT sebesar 10 persen bukan tanpa alasan.

“Kenapa ditetapkan 10 persen, karena katanya persoalan kondisi keuangan kampus sekarang, akibat dialihkannya pada penanganan Covid, belum lagi keperluan kampus yang lainnya,” tutupnya.

Penulis: Arya Nur Prianugraha
Editor: Rahmania

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami