Pimpinan UIN Alauddin Angkat Bicara Terkait Maklumat dan Aspirasi Mahasiswa

Facebook
Twitter
WhatsApp
Surat maklumat yang dikeluarkan oleh Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema-U) UIN Alauddin Makassar, Minggu (29/3/2020).

Washilah – Pimpinan UIN Alauddin Makassar merespon surat Maklumat dan Aspirasi Mahasiswa yang diterbitkan oleh Dewan Mahasiswa Universitas (Dema-U), Jumat (3/4/2020).

Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga, Prof Mardan saat dihubungi terkait Maklumat dan Aspirasi Mahasiswa mengatakan, pihaknya akan meminta pertimbangan pada Rapat Pimpinan (Rapim) yang akan dilaksanakan Sabtu, 04 April 2020.

“Iye, kami bidang akademik sejak keluarnya maklumat dan aspirasi mahasiswa tanggal 28 Maret 2020, minta pertimbangan kepada pimpinan Universitas untuk di Rapim, tapi selalu diulur dan Insya Allah besok pukul 10.00 baru jadi Rapimnya. Jadi sabar dulu menunggu keputusannya, termasuk masalah UKT mahasiswa,” tulis Eks Dekan Fakultas Adab dan Humaniora tersebut.

Saat ditanyakan mengenai Rapim yang akan dilakukan apakah akan melibatkan pihak Dema-U, ia mengatakan rapat hanya akan melibatkan pihak pimpinan kampus.

“Sepertinya tidak karena undangan Rapim bukan diperluas, apalagi melalui online atau google zoom,” tambahnya.

Selain itu, Ketua Umum Dema-U Ahmad Aidil Fahri mengaku setelah terbitnya surat Maklumat dan Aspirasi Mahasiswa belum ada respon secara legal dari pihak kampus, dan juga belum mendapatkan konfirmasi apakah Dema-U akan dilibatkan dalam Rapim.

“Kalau respon secara legal belum ada, cuman informasi saja yang kami dapat dari pimpinan melalui WhatsApp dan katanya sedang melakukan kerja sama dengan Telkomsel dan Indosat untuk kuota kuliah online. Kalau rapim tidak ada informasi ke Dema-U,” terang mahasiswa Fakultas Syariah dan Hukum itu.

Penulis : M Shoalihin
Editor : Rahma Indah

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami