Seminar Pertanian Bagi Warga Bontokassi

Facebook
Twitter
WhatsApp
Pemaparan materi oleh M Hatta Al Ikhsan dalam Seminar Pertanian yang dilaksanakan mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) UIN Alauddin Makassar angkatan 61. Berlangsung di Kantor Desa Bontokassi, Senin (6/2/2020).

Washilah – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) angkatan 61 UIN Alauddin Makassar menggelar Seminar Pertanian bagi masyarakat di Desa Bontokassi Kecamatan Galesong Selatan Kabupaten Takalar. Senin (6/1/2020).

Seminar pertanian ini berlangsung di Kantor Desa Bontokassi dan dihadiri oleh beberapa aparatur desa yang disambut dengan cukup antusias oleh masyarakat serta mahasiswa.

Kegiatan ini menghadirkan dua pemateri yakni M Hatta Al Ikhsan sebagai pemateri “Pembuatan Pupuk Alami” dan Ferdialdus Tino Ola sebagai pemateri kedua membawakan materi “Pemanfaatan Lahan Pekarangan.”

Pemateri kedua, Tino menjelaskan dengan cukup ringkas kepada peserta tentang cara memaksimalkan lahan pekarangan untuk pertanian.

“Saat ini lahan pertanian bukan hanya pada tanah langsung saja, tapi sudah ada berbagai media tanam seperti pada pot atau menggunakan tekhnik hidroponik,” jelasnya.

Salah satu mahasiswa UIN Alauddin Makassar, Nia Arniana yang juga mengikuti seminar ini juga turut menyampaikan pendapatnya mengenai seminar pertanian kali ini.

“Karena kebanyakan di desa profesinya sebagai petani dan wilayahnya yang mendukung, sehingga seminar ini dapat menunjang profesi yang secara umum menjadi mata pencaharian masyarakat setempat,” ucapnya.

Penulis: Hadziratul Q K
Editor: Dwinta Novelia

  Berita Terkait

Pencarian Berita

Lihat Arsip Kami